Film Petak Umpet Minako Siap Memulai Proses Syuting dan Tayang Mei 2016

petak-umpet-minako-1

Satu lagi karya Billy Christian sutradara film lulusan S1 perfilman IKJ diangkat dari judul yang sama dengan novelnya Petak Umpet Minako akan siap diproduksi. Press conference Petak Umpet Minako berlangsung hari kamis (14/1) bertempat di Coffee Institute, Gunawarman, Kebayoran, Jakarta, dengan kehadiran para pemain, sutradara dan produser film.

Petak Umpet Minako sebelum diangkat menjadi sebuah novel berawal dari thred Kaskus dan di download sampai 20 ribu ditulis Manhalfgod. Bercerita tentang persahabatan anak muda bernama Baron (Miller Khan) bersama teman-temannya semasa SMU mengadakan reunian, dengan melakukan permainan bernama Hitori Kakurenbo. Cerita tidak hanya bermuara di horornya saja, ada banyak pesan yang disampain, antara pertemanan dan cita-cita.

Dalam legenda yang beredar dimasyarakat Jepang, ritual Hitori Kakurenbo adalah ritual pemanggilan arwah dengan perantara sebuah boneka, saat boneka dimasuki arwah maka permainan Hitori Kakurenbo baru bisa dimulai.

Sebagai eksekutif produser Wida Handoyo sudah lama mencari sesuatu yang baru untuk dunia perfilman Indonesoa, saat ia ditawari novel Petak Umpet Minako terpikir olehnya pertama kali adalah judulnya yang sangat menarik. Menurut Wida tidak hanya filmnya saja yang akan dibuat, rencananya akan ada eBook, musik yang bisa didownload secara digital dan ada juga mobile game.

Billy Christian sutradara yang sudah membuat delapan film kedelapan diantaranya Hi5teria, 7 Misi Rahasia Sophie, Kampung Zombie dan Tuyul, ketertarikannya tidak datang langsung setuju menyutradari, Billy membaca terlebih dahulu novel tersebut.

” Novelnya tebal, saya tidak biasa membaca setebal itu, saat chapter pertama dimulai, saya merasakan, novel ini menarik diangkat kelayar lebar, hanya dalam 2 hari saya sudah selesai membacanya” jawabnya.

Diangkat dari novel Petak Umpet Minako, sebagai sutradara Billy mengupayakan ia akan tetap setia dengan isi novel dan tidak akan banyak perubahan dengan presentasi 80% persis dalam novel. Proses syuting dimulai 20 Januari 2016 sekitar 2 minggu di Jakarta dengan set beberapa bangunan tua.

Sementara itu Cindy Valery pemeran Minako adalah sosok sentral di Petak Umpet Minako, untuk mendalami perannya Valery mulai melakukan pendalaman karakter dengan menonton berbagai film horor Indonesia dan International seta melakukan proses reading dengan lawan mainnya. Uniknya lagi semua pemain sudah mendapatkan perannya masing-masing, sedangkan peran sebagai Minako ditemukan saat casting paling terakhir.

petak-umpet-minako

Sebelum mendapatkan peran pertamanya, wanita berwajah oriental ini pernah mengikuti audisi Asia’s Next Top Model season 4, sayangnya ia belum berhasil.

“Aku bersyukur walaupun gagal, tapi aku terus mengasah kemampuan didunia entertainment, bersyukur dapat peran ini, perdana aku main film horor, kedepan setelah ini aku masih akan tetap mencoba ikut lagi AsNTM berikutnya” jawabnya dengan semangat.

Rencana awalnya akan tayang pada bulan Mei 2016, Petak Umpet Minako akan dibintangi Miller Khan, Wendy Wilson, Hans Hosman, Regina Rengganis, Novinta Dini, Natasha Gott, Nicky Tirta, Gandhi Fernando, Daniel Topan, Herichan dan Cindy Valery dari rumah produksi Rakbuku Production.

(is)

Comments

comments