Fashion Show Heritage Culture Of Dayak Benuaq Karya Estee Nugraha

1

Acara yang bertempat di Galeri Indonesia Kaya Grand Indonesia West Mall Lantai 8, pada hari Minggu (18/5). Fashion Show Heritage Culture Of Dayak Benuaq Karya Estee Nugraha.

4

Menampilkan 5 Finalis Puteri Indonesia 2014, diantaranya Elfin Pertiwi Rappa Puteri Indonesia Lingkungan 2014, Estelita Liana Puteri Indonesia Pariwisata 2014, Zabilla Soeprapto Top 5 Puteri Indonesia 2014, Melati Hutahaean Puteri Indonesia DKI 3 2014 dan Kartika Pury Puteri Indonesia Kepulauan Riau 2014.Kelima Puteri terlihat cantik dengan pulasan make up dan hair do by Moor’s Professional Make Up.

7

Acara dibuka oleh host Grace Binowo Top 5 Puteri Indonesia 2010, dengan memperkenalkan Estee Nugraha disainer berbakat yang ingin melestarikan dan mengembangkan kain Tenun Ulap Doyo dan Tenun Badong Tancep asal Kalimantan Timur agar semakin dikenal luas baik di seluruh Indonesia maupun luar negeri.

3

8

9

Kelima gaun cantik yang diperagakan para Puteri Indonesia 2014, hasil karya rancangan disainer Estee Nugraha.

10

Estee Nugraha sendiri memang tidak lahir di daerah Kalimantan, tapi seiring waktu perjalanan hidupnya, akan ketertarikannya terhadap kebudayaan Kalimantan, membawanya ingin melestarikan kebudayaan tersebut, supaya bisa dinikmati anak cucu kita dimasa depan.

Dayak Benuaq adalah salah satu suku Dayak yang ada di Kalimantan Timur. Awalnya suku ini berada di wilayah kabupaten Kutai Kertanegara, yang sekarang terpecah karena pemekaran wilayah. Kini mereka berada dan menetap dalam wilayah Kabupaten Kutai Barat dan sebagaian keturunannya masih tertinggal dan menetap di Kutai Kertanegara (Tenggarong). (is)

Comments

comments