Exotica Journey Tenun Sumba Itang Yunasz Di Jakarta Fashion Week 2015

3

Membawa 60 koleksinya siap pakai di JFW 2015, pria murah senyum yang memiliki lima label busana, Itang yunasz, Tatum by Itang Yunasz, Kamilaa Itang Yunasz, dan yang terbaru Moshaict by Itang Yunasz. Mengelar busana siap pakainya di hari minggu (2/11).

Mengusung tema Spring Summer 2015 yaitu Exotica Journey, dalam presconnya ia mengatakan, banyaknya pesona dan keragamaan kain tenun khas Indonesia yang menjadi inspirasinya kali ini, membuat ia jatuh cinta akan keindahan kain tenun Sumba, diaplikasikan kedalam digital printing, bunga bali dan bunga anggrek yang dibuat dengan tehnik embroidery creative art, menghiasi busana dengan sentuhan tiga dimensi.

Permainan warna hijau semu dan light blue, light blue dan terracotta, perpaduan warna indigo dan orange terracotta. Menampilkan busana wanita dalam bentuk blouse tunik dengan tehnik anyaman, gamis dan celana panjang yang mendominasi, serta ada juga rok yang dibuat secara acak dan mengelembung seperti payung apa adanya.

4

Sedangkan untuk busana pria, ada juga seperti T-shirt super bagy, printing pants, long jacket, slim shirt, tunik jacket dan koko shirt dengan warna-warna yang sama dengan koleksi busana wanita.

Biasanya hanya bermain dibahan chiffon, satin dan rawsilk, kali ini Itang membawa sentuhan baru bereksperimen dengan kain organza bertekstur, foam jersy atau scuba foam yang sudah banyak dipakai para disainer diluar negeri.

5

Pria yang pernah menerima penghargaan Pia Alisjahbana Award di JFW 2012 dalam kategori Individual yang memberi perubahan dan inovasi pada industri Tanah Air.

Dan tidak lupa membawa sentuhan elegan dan mewah pada asessoris, mengandeng Nefrine Fadlhan Shoes untuk sepatu dan Mira Sayoga untuk tas, yang dipadu padankan dengan busana siap pakainya Exotica Journey.

Foto by Fiko dan Indonesian Pageants (is)

Comments

comments