Dua Designer Muda Tampil di Pembukaan Gebyar Pernikahan Indonesia 2015 (3rd edition) 2015

25

Memasuki tahun ketiga pameran pernikahan tradisional terbesar di Indonesia, Gebyar Pernikahan Indonesia 2015 (3rd edition) di Kartika Expo Center, Balai Kartini Jakarta pada tanggal 11 – 13 September 2015 mendatang, pembukaanya berlangsung hari jumat (11/9) di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta. Dibuka oleh Bapak Tazbir, Direktur Promosi Dalam Negeri Ditjen Pemasaran Pariwisata Kemenpar Republik Indonesia dengan didampingi oleh Bapak Tommy Yoewono, Direktur Parakrama Organizer.

Acara dibuka dengan pemukulan gong oleh Bapak Tazbir sebagai tanda pembukaan Gebyar Pernikahan Indonesia 2015 (3rd edition) 2015, dalam keterangan pressnya Bapak Tazbir menginginkan, setiap pengantin yang ingin melakukan proses prewedding hendaknya lebih mencintai kebudayaan Indonesia, karena banyak juga orang luar yang melakukan proses prewedding diberbagai pulau dan propinsi yang ada di Indonesia dengan alasan budaya Indonesia sangat cantik dan unik, daripada melakukannya prewedding keluar negeri.

Diikuti oleh hampir 200 vendor pernikahan khususnya vendor tradisional terbaik yang ada di Jakarta & sekitarnya, GPI 2015 akan menjadi solusi bagi para calon pengantin yang ingin mencari pilihan serta penawaran terbaik dari vendor2 peserta yang mungkin tidak di dapatkan di pameran-pameran lainnya.

Tidak hanya menampilkan stand pernikahan saja, Gebyar Pernikahan Indonesia 2015 juga menghadirkan fashion show bagi perancang muda Indonesia, dengan dekorasi tata panggung nuansa Kraton Sumedang. Pada hari pertama GPI 2015 menampilkan dua designer muda yaitu Renzi Lazuardi dan Dimas Singgih, dengan tampilan assosories nusantara dari Sila.

28

Renzi sendiri mengambil tema seroja, yang mana ada 5 busana pengantin yang dibawakan para model terkenal Indonesia ada Anastasia Herzigova Puteri Infonesia DKI 1 2015, Sere Kalina Miss Indonesia Lifestyle 2015, Jessica Evelyn 4th runner up Model of The World 2014 dan penampilan khusus aktris muda Jessica Mila dan penyanyi muda Alika.

Sedangkan Dimas membawa gaun pengantin nuansa Indonesia, ada ukiran Kalimantan dengan aplikasi mutiara air tawar sehingga terlihat seperti gaun International, Dimas sendiri mengawali karier sebagai makeup artist, seiring waktu dan banyaknya yang memesan kebaya langsung darinya, membuat ia tertantang merancang sendiri busana pengantin kebaya, ia mempunyai pengalaman pernah membuatkan kebaya untuk orang luar negeri terutama klien asal Belanda yang tertarik dengan kebaya yang ia buat. Dalam fashion show hari pertama Dimas menghadirkan tema Melati, menampilkan aktris ternama Annisa Tri Hapsari dan Yasmine Wildboold.

27

Tidak hanya kebaya cantik untuk wantia dewasa saja yang Dimas hadirkan, ada juga kebaya cantik dan imut untuk gadis cilik juga ia tampilkan, sementara itu design asessories Sala, mempandu padankan assesories nusantara menjadi bagian tak terpisahkan dibusana karya Dimas Singgih dan Renzi Lazuardi. Dengan menghadirkan asseories nusantara seperti dari Bali, Aceh, Batak dan yang lainnya.

Gebyar Pernikahan Indonesia 2015 (3rd edition) 2015 masih berlangsung selama tiga hari dari hari Jumat 11 September hingga sampai hari minggu 13 September 2015.

(is)

Comments

comments