Downtown Market Ajak Selebiriti Peduli Terhadap Kanker

13

Press conference downtown market diselenggarakan, pada hari kamis (22/10) di Mall Kuningan City. Acara ini mengajak para selebiriti peduli terhadap kanker payudara yang menjadi salah satu penyakit nomor dua yang banyak diderita wanita Indonesia saat ini dan membunuh wanita diseluruh dunia.

Kepedulian tersebut mengundang aksi para selebiriti Indonesia, mereka mengadakan garage sale berbagai produk yang mereka miliki untuk hasil penjualan disumbangkan bagi wanita yang menderita kanker.

Turut hadir Veri Y. Setiady dari Ceo Kuningan City, Aline Adita dari Downtown Market dan Dinda Nawangwulan Founder Pink Shimmer Inc. Menurut Dinda yang pernah mengalami kanker payudara dan sudah sembuh, berbagai pengalaman kemotrapi dan berbagai pengobatan, membuatnya peduli terhadap keselamatan wanita yang mengalami penderitaan yang sama seperti dirinya.

“Aku pernah di kemotrapi sampai 29 kali, itu sangat menyiksa banget, jadi aku bisa merasakan penderitaan teman-teman yang mengalami kesakitan seperti aku”.

Selama kemotrapi Dinda juga mengalami kebotakan, berkat dorongan dan support keluarga terutama suaminya, iapun menjadi semangat untuk sembuh.

“Dulu aku belum menikah, saat lagi sakit ada orang yang perhatian dan peduli dengan aku, lama-kelaman iapun mengajak aku menikah, dari situ aku sadar dorongan dan support kelurga itu perlu dalam masa penyembuhan dan akupun setuju menikah dengannya” jawabnya dengan tersenyum.

Deteksi dini SADARI Pemeriksaan Payudara Sendiri adalah sejumlah cara yang bisa dilakukan semua orang untuk mendeteksi kanker payudara. Setiap perempuan dianjurkan untuk melakukan.SADARI secara teratur sebulan sekali setelah selesai haid. Tujuannya adalah untuk mengenali tanda-tanda adanya benjolan dan perubahan bentuk payudara. Kanker payudara tidak hanya terjadi pada wanita namun pria juga bisa mengalaminya, namun tidak sebanyak para wanita.

Salah satu support paling utama adalah dari keluarga yang mengingatkan untuk selalu minum obat, jaga pola makan dan yang utama adalah berpikir positif.

Berbagai selebiriti yang ikut dalam Celebrity Garage Sale dan Bazaar yaitu Whulandary Herman, Patricia Gouw, Titi DJ, Sarah Sechan, Raline Shah, Dian Sastrowardoyo, Susan Bachtiar, Verlita Evelyn, Cathy Sharon, Nadia Mulya, Aimee Juliette, Indah Kalalo, DJ Yasmin, Jessie Setiono, Rahmah Umayya, Aline Adita, Cut Keke, Gladys Suwandhi, Mega Silvia, Edric Tjandra, Alexandra Gottardo, Bunga Zainal dan Calvin Jeremy.

Tidak hanya produk fashion saja yang mereka sale, namun mereka juga menjual berbagai produk makanan seperti Meisya Siregar dan Bunga Zainal. Sementara itu Model senior Susan Bachtiar menjelaskan semua penjualan dari produk yang ia jual disumbangkan untuk penderita kanker.

7

Acara ini terbuka untuk umum dari tanggal 22 – 31 Oktober 2015 di Kuningan City.

(is)

Comments

comments