Dewi Fashion Knights Penutup Keren Jakarta Fashion Week 2016 Senayan City

dewi-fashion-knights-jakarta-fashion-week-2016

Dipagelaran terakhirnya Jakarta Fashion Week 2016 Senayan City pada hari jumat (30/10) menghadirkan Dewi Fashion Knights, dengan tema Eyes To The future, ada 5 designer yang ikut dipilih yaitu Felicia Budi, Haryono Setiadi, Lulu Lutfi Labibi, Peggy Hartanto dan Rinaldy A Yunardi.

Kelima designer tersebut dipilih oleh fashion panel yang terdiri dari Leila Safira pemred majalah Dewi, Dian Sastro, Jati Hidayat, Christine Barki dan Davy Linggar.

Mereka terpilih karena membawa perubahan dunia mode, yang sedang terjadi kini dan akan datang, seperti Peggy Hartanto designer muda yang sedang naik namanya ini, dengan ciri khasnya feminin dan deitail cut-out, banyak designnya yang ditiru, namun ia tetap rendah hati dan terus berkarya, begitu juga dengan hadirnya Haryono Setiadi, pria muda berbakat yang berbasis di Australia dan debutnya dimulai di Australian Mercedes Benz Fashion Week 2012.

Felicia Budi mengawali karier dari BIN House, kariernya makin diakui setelah terpilih di Indonesia Fashion Forward generasi ketiga, mencintai lingkungan dengan memilih bahan yang ramah lingkungan dan pengurangan limbah industri. Sementara itu Lulu Lutfi Lalibi, designer muda yang bermukim di Yogyakarta makin intens mengedepankan kain Lurik sebagai ciri khasnya, kain tradisional yang ia usung dengan teknik drapping menjadi populer dikalangan pecinta fashion.

Dan terakhir Rinaldy A Yunardi designer aksessories yang designnya pernah dipakai para Puteri Indonesia, mengawali karier tanpa pendidikan desain formal, dalam DFK kali ini ia menghadirkan The Lady Warrior, Yungyung biasa ia disapa, terpilihnya ia sendiri oleh para juri fashion panel, karena setiap karya yang ia hadirkan ada tiupan nyawa yang berbicara.

Dewi Fashion Knights (DFK) tahun ini memasuki tahun kedelapan, sejak dihadirkan pada tahun 2008, DFK selalu menjadi penutup pagelaran Jakarta fashion Week, DFK selalu dinantikan oleh para pecinta fashion tanah air, yang menjadi dinamika perubahan dunia mode di Indonesia.

(is)

Comments

comments