Darah Muda Di Album Best Cut of Piyu

piyu

Piyu merupakan musisi pendiri dan pentolan group band PADi yang juga menciptakan banyak lagu hits, PADI sendiri adalah band tanah air yang hits di era 90an.

Pembuatan album ‘Best Cut of Piyu’ berawal dari ide sepontan antara Piyu dengan Kunto Handoyo, sang sahabat yang menjadi produser dialbum ini, pertemuan itu atas keinginan Kunto yang ingin menghidupkan lagi lagu – lagu piyu yang pernah hits di era 90an dan 2000an dengan dinyanyikan kembali musisi muda, menghadirkan nuansa fresh dan kekinian.

Menemukan mereka sangatlah tidak mudah, karena sebagian dari musisi tersebut beda label hingga terpilihlah 10 musisi anak muda dari berbagai ajang talent show ditanah air. Melalui rumah makan ayam cepat saji di daerah Kemang pada hari senin (29/2) dilangsungkan press conference.

MDG Music Production mengajukan kepada Piyu musisi muda bertalenta tinggi, mereka adalah Basena jebolan Nez Academy dengan lagu Rapuh, Ferdinand Pardosi dengan lagu Harmoni dan Agsesia dari The Voice Indonesia dengan lagu Bayangkanlah, Bisma Karisma eks boyband Smash lewat lagu Begitu Indah, Firly Firlana eks boyband Galaxy Super Star membawakan lagu Menanti Sebuah Jawaban, Ruffa Sesuatu Yang Indah, Romy Syalala Beri Aku Arti, Isa Raja jebolan X Factor Indonesia dengan lagu Angkuh, Ryan Tedja feat Piyu dengan lagu Mahadewi, Dion Agung alumni Indonesian Idol dengan lagi Alasan Terbesar dan Shandy Sandoro dengan lagi Belum Terlambat.

Lagu ini berisikan 10 lagu yang pernah dipopulerkan group band PADI dan musisi wanita Indonesia Citra Skolastika. Pemilihan lagu untuk nyanyikan kembali kesepuluh musisi dilakukan dengan insting dan pendalaman membawakan lagu.

Bagi Bisma Karisma eks boyband Smash mengaku suatu kebanggan tersendiri bisa menyanyikan kembali lagu hits Piyu. Ia sendiri mempunyai kenangan akan lagu Piyu, sewaktu SD ia pernah menang lomba menyanyi dengan membawakan lagu Begitu Indah.

(is)