Culturecstatic Deden Siswanto Jakarta Fashion Food Festival 2014 Awards

8

Setelah dibuka dengan Food Festival pada 9 Mei 2014, Gading Nite Carnival pada 15 Mei 2014, dan sejumlah fashion show mulai 16 Mei 2014, dalam salah satu puncak acara fashion Extra vaganza, JFFF 2014 mempersembahkan puncak acara JFFF Awards, bertempat di Grand Ballroom Haris Hotel dan Conventions Kelapa Gading, pada hari Kamis (22/5).

10

Sebuah penghargaan bagi para insan yang telah berkontribusi, menjadi sumber inspirasi, dan senantiasa berkomitmen dalam pengembangan dunia mode Indonesia, diberikan melalui Fashion Icon Awards yang hadir untuk ke-9 kalinya.

15

Fashion Icon Awards diberikan melalui 3 kategori yaitu, Fashion Industry and Support jatuh kepada perancang sepatu dan juga mantan model Yongky Komaladi. Fashion Disainer jatuh kepada Mardina Ika, wanita kelahiran Bali dan sempat mengenyam pendidikan diluar negeri, karena kecintaannya akan negeri dan daerah asalnya Bali, Mardina Ika juga membuka Boutiqenya di Hongkong dengan brand Ika Butoni. Dan yang terakhir Lifetime Achievement jatuh kepada Go Tik Swan atau K.R.T. Hardjonagoro, seniman batik sejati asal Solo keturunan China, meninggal dunia di usianya yang ke-77 tahun 2008 pada malam JFFF Awards di wakili oleh Kanjeng Raden Arya (KRAr) Hardjosoewarno dan istrinya, Supiyah Anggriani.

9

JFFF Awards 2014 dibuka oleh Menteri Mari Elka Pangestu Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, dan turut dihadiri Veronica Tan isteri wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama, Soegianto Nagaria Chariman JFFF dan para disainer serta pelaku mode Indonesia.

6

Malam JFFF Awards 2014 dipandu dua host yaitu Ferdi Hasan dan Sofie Navita, rangkaian acara masih berlanjut dengan pertunjukan tari hasil koreografi penari Indonesia yang telah melebarkan sayapnya di dunia International, Eko Supriyanto. Usai sesi penghargaan, dilanjutkan penampilan khusus fashion show tunggal desainer Deden Siswanto bekerjasama dengan Dekranada Kota Denpasar Bali dengan mengambil tema Culturecstatic.

7

 

Sama seperti disainer yang lainnya, untuk karyanya kali ini Deden Siswanto mengandeng Kimmy Jayanti, Dominique Diyose , Paula Verhoeven, Bunga Jelita Supermodel International 2011, laura Muljadi Top 10 Puteri Indonesia 2006, Kevin Hillers, Nurul Fadillah  Top 10 Miss Earth Indonesia 2013 dan Model ternama Indonesia yang lainnya.

17

Pada pagelaran kali ini Deden Siswanto menampilkan berbagai macam rancangan busana semi formal berbahan dasar kain Endek khas Bali dengan desain yang cantik, anggun dan elegan. Koleksi Deden ini mengambil inspirasi dari gaya berbusana kaum kerajaan di Bali, dan dari berbagai kegiatan keagamaan serta hasil kerajianan masyarakat Bali.

Busana-busana dalam koleksi ini dihadirkan dalam satu rangkaian yang terbagi dalam empat bagian, yaitu Upacara Keagamaan, Art, Penari dan Lenggong dan Kejayaan Kerajaan Bali. Tampilan busana tersebut dilengkapi dengan koleksi sepatu dari Alea Shoes dan assesories dari Yana Jewelry Indonesia. (is)

Comments

comments