Cuento Karya Terbaru Malik Moestaram di JFFF 2015

JFFF2015-Malik9

Terinspirasi dari busana era Edwardian dan Victorian, untuk koleskinya kali ini Malik Moestaram mengangkat tema Cuento, yang berasal dari bahasa Spanyol yaitu bercerita. Pria yang memulai karier designernya dari tahun 2009, tahun ini memasuki karier tahun keenam.

Biasa sendiri tahun ini di JFFF 2015, jumat (22/5) Malik Moestaram mengandeng Ellen, wanita pengerajin tenun dan ikat garut, Malik sendiri mempunyai alasan tersendiri berkerjasama dengan beliau.

Dikarenakan kecintaannya pada tenun dan kain ikat Garut, dan sudah banyak designer lain mengangkat tenun ikat dari luar Jawa Barat, Malik termotivasi ingin mengangkatnya ke dalam karyanya yang terbaru, karena ia sendiri berasal dari Jawa Barat.

Garut sendiri dikenal sebagai tempat penghasil sutra, dengan aksen ciri khas berbentuk geometris dan motif bunga-bunga berukuran besar, Malik membawa 25 outfit warna cerah nan lembut, desain busana yang Malik buat mengacu kepada siluet berbentuk “A”line, karena menurutnya potongan siluet tersebut membuat tubuh wanita yang memakai busananya akan terlihat lebih feminin, elegan dan fashionable dengan tambahan assesories bebatuan, mute dan akrilik.

Puluhan model terkenal Indonesia ikut memperagakan busana cantik karya terbaru Malik Moestaram di Ballroom Haris Hotel Kelapa Gading, Jakarta Utara.
(is)

Comments

comments