The Colors of My Soul Rafi Ridwan IFF 2014

mustika2

Pernahkah anda sekali saja mencoba tidak bisa bicara, hanya mendengarkan, merasakan apa yang lawan bicara anda lakukan ?, seperti itulah perasaan yang sering Rafi Ridwan curahkan kepada sang Bunda Shinta Ayu Handayani.

Sang Bunda menjelaskan bahwa suara itu indah seperti aneka warna, melalui tangan kecilnya, Rafi pun menterjemahkan imajinasinya, suara indah dalam sebuah sketsa.

Rafi kecil memulai karier sebagai Fashion Disainer pada usia 9 tahun, namanya masuk kedalam daftar disainer termuda di Indonesia dan dunia.

Terlahir sebagai penyandang tuna rungu, walaupun memiliki keterbatasaan dalam berbicara, tapi siapa sangka pada tahun 2011 Rafi berkolaborasi dengan disainer ternama Barli Asmara, hasilnya karya Rafi berhasil mengundang decak kagum para pengiat mode saat itu.

Karya makin tak terbendung mengisi runway diberbagai fashion di Indonesia seperti Jakarta Fashion Week. Rafi juga pernah tampil di Melbourne Festival Indonesia 2012 di Australia dan baru-baru ini tampil di mercedes-Benz Fashion Week 2014 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Karyanya makin diakui dimancanegara dan menarik perhatian supermodel dunia, Tyra Banks. Berkat Tyra, busana karya Rafi dipakai para kontestan America’s Next Top Models cycle 20.

Pada pagelaran I Fashion Festival 2014 yang diselenggarakan MNC, rabu (17/12). Rafi tampil dengan membawakan 10 set busana, tampil dengan tema “The Colors of My Soul”, dengan membawa warna-warna cerah seperti, orange, merah, hijau dan kuning, merefleksikan semangat dan mimpi-mimpi Rafi dalam berkarya dan diakhir fashion shownya, Rafi mendapatkan aplus tepuk tangan penonton yang hadir malam itu.

(is)

Comments

comments