Cita Tenun Indonesia Mempersembahkan Jalinan Lungsi Pakan di Jakarta Fashion Food Festival 2014

JFFF

Berkolaborasinya 8 desainer mode ternama, dengan nama Cita Tenun Indonesia mengambil tema Jalinan Lungsi Pakan, bertaburan tenun-tenun cantik khas Indonesia di ajang Jakarta Fashion Food Festival 2014. Jakarta Fashion Food Festival 2014 pada tahun ini memasuki tahunnya yang ke-11, berlangsung di Hotel Haris Kelapa Gading Jakarta Utara, pada hari Sabtu (17/5), kedelapan desainer yang berkolaborasi tersebut diantaranya.

JFFF1

Desainer yang pertama dimulai dari Stephanus Hamy mengangkat kain tenun dari Sulawesi Tenggara dalam desain dress, jaket, serta berbagai bentuk lainnya. Berikutnya disaner kedua Barli Asmara menciptakan koleksi Culture Mix, yang merupakan perpaduan dari budaya Indonesia berbaru sentuhan modern dengan mengangkat kain tenun dari Garut.

JFFF6

Diikuti disainer ketiga Priyo Oktaviano terinspirasi bunga-bunga yang ada di Paris Prancis, dalam koleksinya kali ini mengangkat tema kain tenun Sambas berpadu materi organdi, shantung dan tile. Disainer keempat yaitu Ari Seputra menampilkan kain tenun Lombok, jika biasanya berwarna terang dan cerah, kali ini membawa warna-warna nan lembut dan modern keatas panggung.

JFFF4

Posisi kelima bersama disainer Era Soekamto mengambil tema kain tenun Urang Kanekes, berasal dari suku Baduy ditampilkan dalam koleksi drape skirt, jaket, coat dengan warna kontras biru cream. Auguste Soesastro ditempat keenam, dengan brand Kraton sang disainer ingin mengeskplor kekayaan budaya Bali.

Disusul disainer ketujuh Chossy latu, mengangkat tema Songket Sophistication melalui motif Songket Padang, dengan penataan yang baru hingga menjadi fashion masa kini.Terakhir disainer Didi Budiardjo mencoba menampilkan kekayaan budaya Bali, melalui kain tenun khas Bali.

 

Para model terlihat cantik dan anggun, dari busana kedelapan disainer Cita Tenun Indonesia, yaitu Whulandary Herman Puteri Indonesia 2013, Kimmy Jayanti Aktris dan jug model, Bunga Jelita Supermodel International 2011, Resha Putri Juniar Top 10 Miss Asean 2013 dan Laura Muljadi Top 10 Puteri Indonesia 2006. (is/gp)

 

Comments

comments