Berawal Dari Gadis Sampul Anjani Dina Terjun Ke Dunia Entertainment

cak-4

Saat prescon film Catatan Akhir Kuliah yang berlangsung di Alegro Epicentrum Kuningan Jakarta, senin (27/7) IP sangat familiar dengan Anjani Dina yang berperan sebagai Kodok.

“Apakah kamu pernah mengikuti ajang Gadis Sampul”.

Dengan ramahnya wanita kelahiran Bogor 25 September 1995, mahasiswi London School, mengaku juga “iya IP, aku pernah ikut tahun 2009”.

gadis sampul 2009

Anjani pun berbagi cerita pengalamannya saat mengikuti ajang bergengsi bagi wanita muda Indonesia, ia mengikuti Gadis Sampul saat duduk dibangku SMP. Gadis Sampul 2009 diikuti 20 finalis sedangkan Anjani sendiri masuk sebagai finalis dengan nomor urut 9, waktu itu usianya baru 14 tahun.

Saat itu Anjani satu roomate dengan Gita Sucia finalis asal Bandung, mempunyai panggilan “Terpagi” dikarenakan takut telat, biasanya saat masih berada dirumah sang mama yang sering membangunkannya saat pagi hari, namun di Gadis Sampul ia harus mandiri dan bangun setiap jam 4 pagi hari.

Jelang malam final Anjani memfavoritkan Maudy Ayunda finalis asal Jakarta sebagai pemenangnya, baginya Maudy smart dan pintar, sayangnya saat itu yang menang Marcella Pranovia dari Denpasar Bali.

Banyak pengalaman yang paling berkesan yang Anjani dapatkan saat mengikuti Gadis Sampul 2009, berkumpul dengan sesama finalis, dimarahin cheprone hingga kesalahan saat latihan koreografi.

“Saat itu ada ka Ari Tulang, sangking kesalnya kita mau dilakban” jawabnya sambil tertawa sambil mempraktekan gaya Ari Tulang.

Bagi Anjani banyak pengalaman yang bermanfaat ia dapatkan dari ajang Gadis Sampul 2009 dari manner, makeup hingga pembekalan kepribadian menjadi wanita Indonesia seutuhnya.

Selesai dari ajang Gadis Sampul 2009. Anjani dan finalis yang lainnya masih terjalin erat kebersamaan, apalagi jelang ramadhan dan hari raya idul fitri, mereka suka berkumpul dan menjalin silaturahmi.

Walaupun hanya masuk sebagai finalis saja ajang Gadis Sampul 2009, namun kepercayaan dirinya makin bertambah dengan masuk kedunia entertainment, membintangi iklan, bermain dibanyak ftv hingga bermain film.

cak-1

Dalam dunia akting wanita yang sudah membintangi 4 film, Kata Hati, Marmut Merah Jambu, 7 Hari Menembus Waktu dan Catatan Akhir Kuliah, memfavoritkan aktris Scarlett Johansson dan Dian Sastrowardoyo.

Baginya pemenang pertama Gadis Sampul 1996, Dian Sastrowardoyo adalah sosok wanita yang smart, cantik dan juga keibuan. Memiliki hobbi berenang, Anjani sendiri dalam menekuni dunia entertainment mengaku ingin jadi diri sendiri, apalagi banyak yang bilang wajahnya mirip aktris Shandy Aulia.
(is)

Comments

comments