Battle Gown in the Oscar

oscar

Perhelatan malam puncak Academy Awards 2016 ke88 atau yang lebih dikenal dengan Oscar sudah dimulai pagi ini (atau siang jelang sore) di Amerika.

Sebelum pengumuman siapa saja para nominasi yang akan meraih piala Oscar, piala yang berbentuk patung seorang ksatria yang berdiri di atas gulungan film dan memegang pedang.

Namun kehebohan sudah dimulai dengan perang gown terbaik dired carpet. Tampak hadir Miss World 2000 yang juga seorang aktris Priyanka Chopra dan juga Miss Universe 2012 Olivia Culpo.

Jika Priyanka datang sebagai undangan, Olivia malah bertugas sebagai reporter fashion police ‘E’, sama – sama memakai gown dengan atasan terbuka dengan warna yang sama, hairstyle mirip, tidak banyak memakai perhiasan, Priyanka mempercantik dengan anting – anting dan cincin diamond sedangkan Olivia memakai kalung.

oscar1

Perang gaun malam tidak hanya terjadi pada tamu undangan saja yang ingin tampil eksis, tapi juga terjadi pada nominasi Best Actress. Dari kelima nominasi tersebut ada Jennifer Lawrence ‘Joy’, Cate Blanchett ‘Carol’, Saoirse Ronan ‘Brooklyn’, Brie Larson ‘Room’ dan Charlotte Rampling ’45 Years’

Namun hanya ada 4 nominasi Best Actress yang membawa busana terbaiknya dari designer ternama dunia, Jennifer Lawrence dengan busana hitam dari Dior, Cate Blanchett dengan warna biru muda dari Armani, Saoirse Ronan warna hijau klasik dari Calvin Klein dan Brie Larson dari Guci.

(is)