Audisi Puteri Indonesia 2016 Dipenuhi Wanita Cantik dan Berbakat

puteri-indonesia-2016

Penghujung tahun 2015, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) mengadakan audisi terbuka Puteri Indonesia 2016, yang berlangsung hari rabu (23/12) di Graha Mustika Ratu, Pancoran, Jakarta.

Banyak peserta yang datang dari berbagai daerah yang tidak ada pemilihannya dan audisi dikuti wanita-wanita cantik dengan latar belakang profesi yang berbeda.

Dari Model, Mahasiswi, Pilot, finalis Wajah Femina, Abang None Jakarta, hingga pernah mengikuti ajang beauty pageants sebelumnya. Audisi hari ini diperuntukan untuk wakil daerah yang belum ada wakilnya, sedangkan wakil daerah yang sudah terpilih yaitu Sulawesi Utara, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bali, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Mereka hadir dari jam 9 pagi, dinilai oleh dewan juri Putri K Wardani, Kusuma Dewi, Dwi Putri Yanthi, Mega Angkasa dan Arman.

Proses audisi berlangsung sangat santai, selain ditanya mengenai kepribadian, finalis audisi juga ditanyain mengenai bakat mereka, ada yang menampilkan bakat menari daerah, salsa, memainkan alat musik gitar, keyboard hingga alat musik tradisional.

Salah satu finalis audisi yang sangat mencuri perhatian dewan juri yaitu Intan Aletrino peserta audisi asal Sumatera Barat, yang pernah menjadi Uni Sumatera Barat 2010 dan Smart Model Look 2014, wanita kelahiran payakumbuh ini, mampu berbicara dalam 3 berbahasa asing, Inggris, Jerman dan Belanda.

Wanita dengan tinggi 175cm mengaku, cita-cita dari kecilnya adalah ingin menjadi Puteri Indonesia “Mimpi saya dari kecil ialah ingin menjadi Puteri Indonesia dan kalau diberikan kesempatan ingin mewakili Indonesia diajang International” jawabnya dengan mantab dihadapan dewan juri.

Intan-Aletrino

Malam hari dari website Puteri Indonesia langsung mengumumkan siapa saja peserta lolos mewakili daerahnya masing-masing.

Berikut daftar peserta yang sudah terpilih untuk mewakili daerahnya di Puteri Indonesia 2016 :
1. Aceh : Khairunisa
2. Sumatera Utara : Ariska Putri Pertiwi
3. Sumatera Barat : Intan Aletrino
4. Riau : Kurnia Illahi
5. Sumatera Selatan : Ratih Anggraini
6. Bangka Belitung : Cinderi Maura R
7. Dessi Tri Widiarti : Bengkulu
8. Lampung : Felicia
9. DKI Jakarta 1 : Claudya Dara Chairunisa
10. DKI Jakarta 2 : Mutia Ardi
11. DKI Jakarta 3 : Niken Ayu Lativani
12. DKI Jakarta 4 : Diana Maharani
13. DKI Jakarta 5 : Kurnia Anggrayani
14. Banten : Belda Amelia
15. Jawa Tengah : Disma Ajeng Rastiti
16. DI Yogyakarta : Yohana Setianing S.
17. Jawa Timur : Bazlina Sukmawati
18. Jawa Barat : Evan Lysandra
18. Bali : Anak Agung Sagung Istri Karina Prabasari
20. NTB : Ghea Putri Mulya
21. Kalimantan Barat : Kornelia Meylinda
22. Kalimantan Tengah : Husnul Dwi Amalia
23. Kalimantan Timur : Novita Adipati Chandra
24. Kalimantan Utara : Silvi Monica
25. Sulawesi Selatan : Yulinar Arief
26. Sulawesi Barat : Sophia Devi Talyeb
27. Sulawesi Tenggara : Nastika Aprilia
28. Sulawesi Tengah : Suci Khanisa
29. Sulawesi Utara : Kezia Roslin

puteriindonesia2016

Sementara itu posisi kosong belum ditentukan siapa saja namanya, ada dari propinsi Kepri, Jambi, DKI 6, NTT, Kalimantan Selatan, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Papua dan Papua Barat. Bagi kalian wanita Indonesia yang ingin mengisi posisi kosong tersebut, segera kirimkan berkas kalian ke Yayasan Puteri Indonesia paling lambat 10 Januari 2016.

(is)