Alya Nurshabrina Terpilih Sebagai Pemenang Wajah Femina 2014

wf13

Pemilihan Wajah Femina 2014 sukses diselenggarakan dengan menobatkan Alya Nurshabrina sebagai pemenang pada malam final yang berlangsung di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta pada hari Kamis, 4 Desember 2014.

Alya sukses menjadi pemenang setelah menyisihkan 19 finalis lainnya yang disaring dari ribuan peserta audisi. Malam final ajang yang telah menghasilkan nama-nama seperti Whulandary Herman, Duma Riris Silalahi, Memes dan Lola Amaria ini dimeriahkan dengan penampilan dari Nowella, Maliq & D’Essentials, Armand Maulana dan Dewi Gita dengan, duo Indra Herlambang dan Melissa Karim yang bertindak sebagai MC.

Dewan juri yang menilai para finalis adalah Petty S. Fatimah (Pemred Femina Group), Becky Tumewu (Presenter dan Founder TALKinc), Canti Sari (Redaktur Eksekutif Mode dan Kecantikan Femina), Denny Herliyanso (Fotografer Femina Group), Nia Dinata (Sutradara), Panca Makmun (Pengajar Modeling, F&G Model Talent Agency), Reza Rahadian (Aktor), Sri Annisa Shaliyasih (Assistand Brand Manager SILKYGIRL) dan Tuti Indra Fauziansyah (Psikolog).

Pembukaan acara dilaksanakan dengan perkenalan 20 finalis yakni Astrini Faustina (21), Alya Nurshabrina (18), Cindy Tabita (24), Gwendolyn Betsi Gurveen (19), Rizkho Maulida Bustomi (19), Gina Virginia Rachmadana (23), Ni Luh Frisilia S.D (20), Mona Fadhillah Shahab (20), Syella Afsari (19), Kunthi Tias Puruhita (22), Shabrina Ayu Rwosandhy (19), Afilah Rachamadiera (21), Nidya Anissar Soleha (24), Adinya Ittasaqa Rossiyana (22), Ameilya Windyaningrum (24), Anggi Kristi Hutasoit (21), Reski Gitami Padisangan (24), Meiyola Berlina (22), Kurnia Anggrayani (23) dan Faradina Amalia (20). Kemudian para finalis diberikan pertanyaan dan ada juga yang ‘ditantang’ untuk memperagakan bakatnya seperti bernyanyi dan memperagakan catwalk di panggung.

Sesi berikutnya adalah peragaan busana nasional oleh seluruh finalis dimana para finalis dituntut untuk membawa busana nasional secara anggun di atas panggung disertai penampilan memukau dari Maliq & D’Essentials. Selain busana nasional, mereka juga berjalan dalam parade gaun malam yang indah diiringi lantunan suara emas Nowella.

wf14

Memasuki babak puncak, para alumni Wajah Femina membacakan pemenang kategori yang diraih oleh :
– Best Catwalk : Meiyola Berlina
– Best Presenting : Rizkho Maulida Bustomi
– Best Acting : Kunthi Tias Puruhita
– Favorit Pembaca Femina : Shabrina Ayu Rwosandhy
– Busana Nasional : Ni Luh Frisilia S.D

Momen klimaks akhirnya tiba dengan diumumkannya para pemenang Wajah Femina 2014 yaitu Meiyola Berlina sebagai Pemenang III, Pemenang II diraih oleh Astrini Faustina dan Alya Nurshabrina sebagai Pemenang I Wajah Femina 2014.

(is/lw)

Comments

comments