Alena Wu Launching Album Terbaru Blessed

alena-1

Pemenang Grand Champion Asia Bagus 2000 Alena Wu ditahun 2016 merilis album ketiganya dalam bahasa Mandarin “Xing Fu” (Blessed), launching dilakukan pada hari selasa (26/1) di Pastis Kitchen & Bar, Aston Suites Kuningan, Jakarta.

Tahun 2003 Alena Wu merilis album perdananya dengan judul “Alena” dibawah produksi Universal Musik Indonesia. Tahun 2008 kembali merilis album kedua dengan judul “Seindah Diriku” dari naungan Nagaswara dengan mengandeng penyanyi Rap Saykoji dan The Saba.

Ditahun 2016 ia kembali merilis album ketiganya Blessed, ada sembilan lagu berbahasa Mandarin ciptaan sang suami Popo Fauza, lirik ditulis oleh Ruvan Lin dan Winter Wu.

Dalam launching tersebut Alena membawakan lagu-lagu andalannya di album pertama, kedua dan ketiga “Blessed”, Alena terlihat cantik dalam gaun mini dress warna coklat muda, dengan aksen payet dengan warna yang senada.

Selama 8 tahun vakun dari album kedua, Alena sengaja hanya merilis single, karena banyaknya musik bajakan merajai di Indonesia, setelah melihat penjualan lagu di era digital, seperti ITunes Alena kembali merilis album ketiga ini.

Pangsa pasar album mandarin banyak disukai diberbagai negara seperti Malaysia, China, Jepang dan Singapura. Mermodalkan lagu Mandarin, bersama Alena team managementnya kerjasama dengan berbagai company digital dalam memasarkan lagunya keseluruh dunia.

Album ini memang dikhususkan untuk menyambut tahun baru imlek, meski banyak menyanyikan lagu berbahasa Mandarin, baru dialbum ketiga ini Alena memberanikan diri identik penyanyi Mandarin.
Walaupun lahir keturunan tionghoa, Alena mengaku dalam berbahasa Mandarin baru mendalaminya baru ditahun 2014.

“Iya, saya baru mendalaminya tahun 2014, karena sering menyanyikan lagu berbahasa Mandarin, saya harus bisa menyapa dengan logat yang benar” ujar wanita ibu satu anak ini. Syuting single Xing Fu dibuat di Hongkong saat Alena sedang tour menyanyi.

(is)

Comments

comments