Aku Ingin Orang Melihat Eva Adalah Sebuah Karakter

b9

Indonesian Pageants berkesempatan berbincang-bincang secara lansung dengan para pemain film Bidadari Terakhir Whulandary Herman, Maxime Bouttier dan Julian Jacobs pada hari kamis (20/8) didaerah Mega Kuningan, Jakarta.

Berperan sebagai seorang psk bagi mantan Puteri Indonesia 2013 dan top 16 Miss Universe 2013 Whulandary Herman, siap menerima resiko apapun, baginya ini adalah peran pertamanya ia bermain difilm nasional yang kontroversi.

Awalnya Whulan membaca dahulu buku novel karya Agnes Davonar yang diberikan oleh sutradara Awi Suryadi, setelah membaca 2 minggu Whulan memutuskan siap menerima tawaran tersebut.

b2

Sebelum mengambil peran tersebut Whulan terlebih dahulu berkonsultasi kepada para mantan puteri indonesia, seperti Artika Sari Devi Puteri Indonesia 2004 yang sudah dianggap kakaknya sendiri bagi Whulan.

“Sebenarnya ada perasaan was-was, apalagi ini peran pertamaku sebagai psk, tapi berkat dorongan mb Tika, aku siap apapun resikonya, karena aku ingin orang melihat aku bermain difilm ini adalah sebuah karakter bukan apapun” ujarnya.

Bermain sebagai Eva wanita penghibur disebuah pub prositusi didaerah Balik Papan Kalimantan Timur, whulan sangat tertantang, iapun mencoba observasi kedaerah prositusi tamang lawang, disana ia menjumpai seorang psk dan berbincang bagaimana pekerjaan yang dilakukan, cara berbicara, bersikap hingga terjadinya transaksi.

Kesungguhan dan tekadnya dalam mendalami peran tersebut membuat whulan kaget dunia psk yang dianggap sebagian masyarakat tidak baik, bagi Whulan menjadi psk banyak perjuangan yang harus dilakukan.

“Ada yang masih berusia muda dan ada juga yang sudah berumur, semua kembali kemasalah kepribadi masing-masing terutama masalah ekonomi, mungkin ini yang bisa mereka lakukan daripada berbuat kriminal”.

Berperan sebagai Eva, Whulan sangat terbantu dengan lawan mainnya Maxime Boutter dalam membangun chemistry, pemuda kelahiran 1993, blesteran Prancis dan Jawa, yang menyukai hobby berpetualang dan kuliner, walaupun sudah banyak bermain didunia sinteron dan film, Max biasa dipanggil awalnya belum mengenal lebih dekat sosok Whulandary.

b4

“Aku awalnya ga tau, Whulan itu siapa, sejak kita masuk keproses reading, baru mengenal lebih dekat, whulan adalah sosok pribadi yang menyenangkan dan ceria” Jawab Maxime

Bidadari Terakhir menceritakan Rasya (Maxime Bouttier) pelajar SMU yang galau tentang masa depannya, ia harus tunduk kepada ayahnya Tama (Ray Sahetapy) untuk terus belajar dan mengikuti kemauannya, apalagi sang ayah bekerja sebagai PNS yang memiliki karier cemerlang.

Disekolahnya ada seorang adik kelas Maria (Stella Cornelia) yang menyukai dirinya, hingga suatu hari ditengah kegalauannya tentang masa depan, Rasya diajak sahabatnya Hendra (Julian Jacobs) kesebuah tempat prostitusi, sambil menunggu Hendra tanpa sengaja Rasya berjumpa dengan Eva (Whulandary Herman) seorang PSK yang lewat didepannya, perkenalan pun terjadi

Pribadi Eva yang menyenangkan dan blak-blakan, membawa Rasya ingin kembali ketempat prostitusi tersebut, hingga keduanya berpetualang keberbagai tempat, keputusan harus dibuat oleh Rasya diakhir kelulusannya, iapun binggung memilih antara Eva, Maria dan keluarganya?

Dalam proses syuting film tersebut banyak kenangan yang mereka rasakan, dari bercandaan hingga berburu kuliner seafood, Maxime sendiri menilai whulan adalah pribadi menyenangkan, mau belajar dalam hal akting walaupun belum pernah bermain disinetron dan film.

Ditengah perbincangan Julian Jacobs sering bercanda dan mengucapkan kalimat “Whulandary Jakarta Indonesia”, IP pun sempat bertanya kenapa suka dengan kalimat tersebut.

“Disosial media Whulan fansnya suka bilang tersebut, aku juga tahu kalau dia pernah mengikuti ajang kecantikan Miss Universe” jawabnya sambil tertawa.

Diakhir perbincangan Whulan, Maxime dan Julian mengharapakan bagi yang menonton bisa mengambil sisi positif difilm Bidadari Terakhir, dari rumah produksi Ganesa Perkasa Films yang akan tayang serentak 10 September 2015 diseluruh bioskop Indonesia.

(is)

Comments

comments