Aji Bram Membawa Batik Indonesia Di Indonesian Fashion dan Batik Festival 2014 Switzerland

4

Satu lagi disainer Indonesia yang membawa Batik Go International, Aji Bram Pemuda ramah dan sederhana, kelahiran Tulungagung Jawa Timur, dan sekarang menetap di Swiss.

Awal mengenal batik dari sang ibu, yang berdagang dipasar dan membelikan batik untuknya, batik buat sekolah seragam pramuka, selepas itu dipakai kembali buat sehari-hari, kehidupan masa kecil yang prihatin, membuat ia bertekad ingin membahagiakan sang ibu dan adik-adiknya dengan membuatkan baju yang bagus.

Mempunyai prestasi yang bagus disekolah dan berlanjut saat bekerja Swiss, ia mendapatkan tawaran untuk membuat busana seragam, mulai dari situ pemuda penyuka masakan sang ibu botok tempe, terus mengasah kemampuannya dalam merancang busana, kembali ketanah air Indonesia, menuju Bandung dengan mengambil kursus disainer.

Siapa sangka berawal membuat busana seragam, pengagum disainer batik Iwan Tirta ini, sekarang usahanya berkembang pesat dengan mempunyai brand Lurik Batik dan Fashion, yang berada di Neugasse 155, 8005 Zurich Switzerland dan Komplek Fajar Raya B II/5 Cimahi – Bandung Indonesia.

139

Bertempat di Cafe Betawi Pondok Indah Mall, selasa (14/10) prescon Indonesian Fashion dan Batik Festival 2014 Switzerland, berlangsung dengan santai dan penuh kekeluargaan, IFBF 2014 adalah tahun kedua setelah tahun 2013 sukses diselenggarakan, tahun ini Aji Bram mendapatkan bantuan dari Seksi Perdagangan Republik Indonesia di Jenewa.

1
Ibu Henny – Aji Bram

“Adapun bantuan yang diberikan pemerintah berupa dana dan menyediakan fasilitas tempat untuk pagelaran Indonesian Fashion dan Batik Festival 2014 Switzerland”, ujar Ibu Henny, wanita ramah penyuka batik dan kain tenun Indonesia, mewakili pemerintah Indonesia yang akan membantu Aji Bram dalam mengelar IFBF 2014.

Mungkin belum banyak yang tahu siapa Aji Bram, pada tahun 2013 ia pernah membuatkan National Costume untuk Ryan Putri Top 10 Puteri Indonesia 2013 mewakili Jawa Barat, yang masuk kedalam Top 3 Puteri Indonesia 2013 Berbakat.

ajibram13
Indonesian Fashion dan Batik Festival 2013

Adapun visi misinya di Indonesian Fashion dan Batik Festival 2014, Switzerland, yaitu “Saya ingin membawa disainer, pengerajin perhiasan dan asessoris Indonesia untuk bisa diperkenalkan, di Indonesian Fashion dan Batik Festival 2014 Switzerland, karena saya ingin potensi yang mereka miliki bisa dikenal didunia international, siapa tahu disainer dan pengerajin Indonesia bisa merambah pasar international”, Indonesian Fashion dan Batik Festival 2014 Switzerland, akan berlangsung pada tanggal 31 Oktober 2014.

3
Aji Bram – Nia Sihasale – Ibu Henny

Bagi Aji Bram batik adalah identitas dirinya, selain itu memperkenalkan batik ke dunia luar banyak juga tantangannya, untuk orang asing mereka menyukai batik dengan potongan yang simple, tantang itu terus ia lakukan dengan membuat Batik dengan tease International Look dan sekarang batik bisa diterima pasar diluar negeri, tidak lupa ia juga menyelipkan motif-motif batik khas Indonesia dan menjelaskan makna dan historis yang terdapat didalam kain batik tersebut.

Diakhir perbicangan Indonesian Pageants sempat bertanya, siapa pelaku pageants yang ingin ia pakaikan busana miliknya “saya ingin busana saya dipakai salah satu pelaku pageants Indonesia, Whulandary Herman Puteri Indonesia 2013, karena saya pengagum beratnya”.
(is)

Comments

comments