The Last Get Married 5

get-1

Mungkin ini satu-satunya film Indonesia yang berlanjut hingga sekuel kelima, setelah sukses Get Married 1 (2007),2 (2009),3 (20011), 4 (20013) dan ke-5 (2015), untuk yang terakhir ini, banyak moment mengharukan bagi pengemar setianya, menyuguhkan tema 99% Muhrim, Get Married ingin menutup kisahnya dengan manis namun sangat berkesan.

Masih berkisah tentang pernikahan Mae (Nirina Zubir) dengan Rendy (Nino Fernandez) yang berakhir bahagia, kehidupan mereka mulai dihadiri dengan tiga anak yang baik dan soleh Hanung (Farras Fatik), Mark (Steven Craig) dan Oprah (Hadijah Shahab).

Mae juga makin terlihat modis dan kekinian dengan selalu update status di sosial media, Rendy pun makin cemerlang dalam soal pekerjaan hingga ditawari bekerja ke Amerika, ditengah kebahagiaan mereka musibah pun terjadi terhadap Bapak Mardi (Jaja Miharja) dan Bu Mardi (Meriam Bellina) yang dibegal kelompok penjahat jalanan.

Ditengah suasana kritis dan keadaan yang sangat kacau, Mae tersentuh melihat ketiga anaknya membacakan ayat-ayat suci Al-Quran untuk kesembuhan Nyai(Nenek), keajaiban terjadi Nyai mulai sadar dan bisa melihat dengan jelas suara-suara merdu dari cucunya dalam membaca Al-Quran.

Mae tersadar dan malu melihat ketulusan anaknya, sedangkan dirinya sendiri belum fasih membaca Al-Quran, ditengah kegalauan mencari iman, sang suami Rendy tidak menghiraukan keinginan yang terjadi pada dirinya.

Tidak hanya Mae, Sophie (Anggika Borsterli) juga mengalami kegalauan serupa, pernikahaannya dengan Jali (Ricky Harun) menjadi tanda tanya dengan status kawin gantung, ditengah kegalauannya Sophie melarikan diri dengan mengikuti pesantren kilat, perubahan pun terjadi pada diri Sophie yang tadinya berpakaian sexy, mulai berubah menjadi religi dengan memakai busana syar’ii, Sophie mulai melakukan perubahan total dengan menjual semua barang kesayanganya di garage sale bersama Eman (Amink).

Perubahan Sophie tidak direstui Mama Rendy (Ira Wibowo) yang ketakutan kalau terjebak mengikuti aliran ekstrimis seperti Si Jubah Hitam (Kemal Pahlevi), kekacuan juga terjadi dikantor Rendy, banyak beredar kabar kalau Rendy mendadak religius dikarenakan akan bercerai dan kantor mengalami kebangkrutan.

Mae dan Rendy mulai rengang melihat kejadian yang terjadi disekeliling mereka, gossip perceraian dan kantor mengalami kebangkrutan, Sophie mendadak religius dan musibah yang terjadi kepada Bapak dan Bu Mardi, membuat Mae dan Rendy harus mengambil keputusan yang tepat, menyelamatkan perkawinan atau membiarkan kejadian tanpa keputusan ?

Get Married 5 menghadirkan banyak pemain yang terlibat didalamnya ada Nirina Zubir, Nino Fernandez, Ricky Harun, Anggika Bolstreli, Meriam Bellina, Jaja Miharja, Ira Wibowo, Amink, Fatir Muchtar, Imam Darto, Dimas Danang, Kemal Pahlevi, Pandji Pragiwaksono, Donna Harun, Joe P Project, Dicky Chandra, Abdur Arsyad, Angel Cherrybelle, Aisya Fadilah, Gofar Hilman, Ence Bagus, Jovial Da Lopez, Andovi Da lopez, Farras Fatik, Steven Craig, Hadijah Shahab, Natasha Farani, Uus, Ayu Indriyati, Yuniza Icha, Adjis Doaibu, Ridwan Gany, Ricky Cuaca, Amanda Rawless dan Lisa Gerstenfeld.

Disutradarai Fajar Bustomi, dari produser Chand Parwez Servia dari rumah produksi Starvision, pada hari selasa (28/7) dilangsungkan press screening di XXI Epicentrum.

Bagi Nirina Zubir yang berperan sebagai Mae, Get Married adalah filmnya pertama yang terpanjang hingga menjadi 5 sekuel, Na biasa disapa mengalami keharuan yang tidak bisa ia ungkapan dengan kata-kata.

“Aku sangat berterima kasih dengan produser bisa terlibat hingga sampai yang terakhir ini, perjalanan hidupku bisa terlihat di Get Married 1 sampai 5, dari aku menikah dengan suamiku yang asli (Ernest) hingga mempunyai anak, dan juga terjadi pada perubahan penampilan hingga fisik”.

Jika dikehidupan nyata suami asli Nirina Zubir adalah musisi Ernest, maka di film Get Married berganti sampai 3 pemain, Get Married 1 Richard Kevin (Rendy), Get Married 3 Rendy (Fedi Nuril) dan Get Married 2,4 dan 5 Nino Fernandez (Rendy).

get-6

Tidak hanya Nirina Zubir yang berkesan di Get Married yang terakhir ini, dibagian soundtrack diisi oleh musisi Slank mengalami juga, Bimbim yang hadir bersama bunda Ifet juga mengatakan, tidak hanya bagian musik saja tapi disatu scene suara adzan diisi suara oleh Kaka Slank.

Di sekuel Get Married terakhir ini, ada juga pemain yang mendapatkan hidayah berhijab seperti yang terjadi kepada Aisya Fadilah, disalah satu scene ia yang berperan sebagai pengujung cafe dengan lantangnya menyindir Sophie yang berhijab.

“Waktu scene adegan biasa aja, namun saat kembali kerumah kepikiran dan sejak itu aku mulai memberanikan diri berhijab, gegara adegan itu mengena banget kedalam diri aku”

Get Married 5  akan menyapa pengemar setianya dengan jadwal tayang pada 30 Juli 2015 diseluruh bioskop Indonesia.
(is)

Comments

comments