Maria Harfanti Finalis Asal DI Yogyakarta Terpilih Sebagai Miss Indonesia 2015

cucur2

Setelah melalui proses karantina selama 2 minggu, dari tanggal 4 sampai 16 februari 2015 akhirnya tadi malam, terpilihlah Maria Harfanti sebagai Miss Indonesia 2015, Maria akan mewakili Indonesia diajang Miss World 2015.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini mempunyai keinginan memiliki jaringan pertemanan yang sangat luas, hingga terpilih mewakili kampusnya Univeritas Trisakti dalam sebuah konferensi international di Thailand.

Pada tahun 2012 Maria mempunyai pengalaman yang sangat berharga saat mengikuti program pertukaran pelajar, ia berkesempatan menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di propinsi Guizhou, China.

Perjalanan Maria terpilih sebagai Miss Indonesia 2015 dilewati dari proses terpilih awalnya ia masuk top 15 Miss Indonesia 2015 saat memenangi fast track Beauty with a Purpose, berlanjut ke Top 7 disini ia bersaing dengan Papua, Sumatera Selatan, Jawa Timur, DKI, Sumatera Utara dan NTT.

Pada malam final Maria juga berkesempatan menampilkan bakat Pianonya bersama 5 finalis yang lainnya. Perjalanan menuju juara makin tidak terbendung, setelah berhasil masuk kedalam Top 3 bersama Papua dan Sumatera Selatan.

Dengan jawabannya yang memukau dewan juri, memakai busana malam karya disainer Harry Ibrahim, akhirnya Maria Harfanti terpilih sebagai Miss Indonesia 2015

Mantan asisten dosen ini melihat bahwa pendidikan adalah sumber utama untuk investasi berharga bagi masa depan bangsa. Saat ini Maria sedang menempuh S2 program Magister Manajemen di Universitas Indonesia.

“Indonesia kaya dengan perbedaan budayanya, akan tetapi kita tetap satu dibawah bendera yang sama. kesatuan inilah yang tetap harus kita jaga”. Ujar Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti.

Foto Sc Miss Indonesia (is)

Comments

comments