Malam Puncak Miss Earth Indonesia 2014

Malam Puncak Miss Earth Indonesia 2014 berlangsung sangat meriah, pada kamis 19 Juni 2014 bertempat di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah, live dari Kompas tv dan bisa di saksikan di live streaming youtube kompas Tv.

4Diawali dengan tampilnya 29 finalist Miss Earth Indonesia 2014 naik keatas panggung, dengan gerakan energik tampil cantik memakai gaun koktail dress bermotif bahan songket dari disainer Queen Bee diiringi lagu Happy dari musisi Sammy Simorangkir. Berlanjut dengan memperkenalkan diri masing-masing para finalist Miss Earth Indonesia 2014 dan Founder dan Chairman Yayasan El John Indonesia, Dr. Johnnie Sugiarto memberikan sambutan tentang pelaksanaan Miss Earth Indonesia.

15

Dilanjutkan dengan penampilan dua host acara malam itu, Uli Herdinansyah dan Yuanita Kristiani.Berikutnya finalist tampil kembali dengan busana malam karya disainer Susan Zhang, Harry Lam, Malik Moestaram dan Harry Ibrahim, finalist tampil cantik berkat sentuhan dari tim LT Pro Cosmetic.

18

Penyanyi Mike Mohede mengantarkan finalist masuk ke Top 10 besar Miss Earth Indonesia 2014 diumumkan yaitu Anissa Ananda Nusyirwan, Margenie Winarti, Lisnawati, Dikna Faradiba Maharani, Ivhanrel Sumirah, Falentina Catton, Praniti Putri Mirza, Margaretha Kristina Simanjuntak, Ilona Cecilia Budiman dan Nadia Yulianti Zulfa.

14

Suasana makin malam makin meriah dengan penampilan spesial Miss Earth Indonesia 2013 Nita Sofiani berduet dengan Sammy Simorangkir membawakan lagu Titanium.

16

Setelah itu makin dikerucutkan kembali finalist menjadi Top 5 besar Miss Earth Indonesia 2014 yaitu Falentina Catton, Anissa Ananda Nusyirwan, Ilona Cecilia Budiman, Margenie Winarti dan Ivhanrel Sumirah.

Memasuki sesi tanya jawab Top 5 tiap peserta akan mendapatkan 1 pertanyaan yang sama dari dewan juri.

19

“Jika Anda terpilih menjadi Miss Earth Indonesia 2014 apa sajakah yang akan Anda lakukan untuk membantu kegiatan Yayasan El John Pageant Indonesia yang berkaitan dengan lingkungan dan Eco tourism?”.

Sebelum diumumkan pemenangnya Miss Earth Indonesia 2013 Nita Sofiani memberikan testimoni kegiatannya selama satu tahun menjabat, diisi dengan keikutsertaanya dia keajang  Miss Earth dan berbagai kegiatan lingkungan hidup.

Deretan dewan juri terdiri dari Johnie Sugiarto Founder dan Chairman Yayasan El John Indonesia, Andara Riany Putri Pariwisata Indonesia 2009,Erna Witoelar dari pihak kementrian lingkungan Hidup akhirnya memutuskan terpililah pemenangnya yaitu :

5

Anissa Ananda Nusyirwan sebagai Miss Earth Indonesia 2014, Margenie Winarti sebagai Miss Earth Air Indonesia 2014, Falentina Catton sebagai Miss Earth Water Indonesia 2014, Ilona Cecilia Budiman sebagai Miss Earth Fire Indonesia 2014 dan Ivhanrel Sumirah sebagai Miss Eco Tourism Indonesia 2014.

Malam itu juga disebutkan pemenang Miss Earth Presenting diberikan kepada Lisnawati dan Miss Earth Favorit kepada Ivhanrel Sumirah.

20

Sebagai pemenang Miss Earth Indonesia 2014 Anissa Ananda Nusyirwan akan mewakili Indonesia diajang International yaitu Miss Earth yang akan berlangsung di negara Philippines dan Miss Earth Air Indonesai 2014 Margenie Winarti akan mewakili Indonesia diajang International yaitu Miss Grand International dinegara Thailand. (is/ns/ay)

Comments

comments