A Lucky American Lady

missuniverse1
Olivia Jordan saat menjadi Miss USA 2015 (kiri) dan Miss World United States 2013 (kanan)

Olivia Jordan yang baru saja terpilih sebagai Miss USA 2015 adalah wanita beruntung. Bagaimana tidak, dia berkesempatan untuk mengikuti G2 pageants atau dua pageant terbesar di dunia yaitu Miss World dan Miss Universe.

Olivia bukan lah Miss USA pertama yang mengikuti ajang Miss World. Pada tahun 1957, Charlotte Sheffield asal Utah terpilih menjadi Miss USA menggantikan Mary Leona Gage asal Maryland yang dethroned karena diketahui sudah memiliki anak. Charlotte adalah 1st Runner Up yang mengambil alih gelar Miss USA tahun tersebut.

Seharusnya Charlotte mewakili USA di ajang Miss Universe, akan tetapi Charlotte dinyatakan mengambil alih tugas Miss USA setelah Mary Leona mengikuti preliminary Miss Universe 1957. Mary sendiri dinyatakan dethroned setelah mengikuti serangkaian kompetisi Miss Universe 1957 dan seharusnya masuk ke top 15. Namun pencapaian itu digugurkan. Charlotte pun kemudian diputuskan untuk mengikuti ajang Miss World 1957, namun tidak berhasil placed.

Dan tahun ini, Olivia akan mengukir sejarah sebagai wanita pertama USA yang berkesempatan untuk mewakili negaranya di Miss World dan Miss Universe. What a lucky young lady!

(ah)

Comments

comments