Inilah Daftar Menu Favorit Lebaran Beauty Pageants Indonesia

Hari raya Idul Fitri adalah merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah puasa, dimana satu bulan kita menjalankan ibadah puasa, kini tibalah saatnya memasuki bulan baru yaitu 1 Syawal 1438 Hijriyah.

Kata Fitri yang berarti suci, bersih dari segala dosa, kesalahan, kejelekan, keburukan berdasarkan dari akar kata fathoro-yafthiru dan hadis Rasulullah SAW yang artinya “Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan didasari iman dan semata-mata karena mengharap ridho Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (Muttafaq ‘alayh).

Masyarakat di sini biasanya saling mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Bathin” sebagai ungkapan permohonan maaf kepada sesama.

Idul Fitri di Indonesia disebut dengan Lebaran, di mana sebagian besar masyarakat pulang kampung (mudik) untuk merayakannya bersama keluarga. Selama perayaan, berbagai hidangan disajikan. Hidangan yang paling populer dalam perayaan Idul Fitri di Indonesia adalah ketupat, yang memang sangat familiar di Indonesia.

Selain itu ada juga hindangan kue kering seperti nastar, kastangel dan putri salju yang menjadi favorit saat perayaan hari raya idul fitri. Nah bagaimana dengan para beauty pageants Indonesia yang beragama muslim saat merayakan hari raya idul fitri, menu dan kue kering apa saja yang menjadi favorit mereka dan harus ada saat hari spesial tersebut.

Berikut daftar menu dan kue kering favorit 10 beauty pageants Indonesia, yang harus ada disaat hari raya idul fitri.

Bunga Jelitha Ibrani Miss Universe Indonesia 2017

Menu lebaran yang paling ditunggu pastinya opor ayam itu wajib, kalau kuenya nastar.
Alasannya apa ya, kalau opor kayaknya gak dibutuhkan alasan karena memang favorite apalagi bikinan mamaku, kalau kue memang suka nastar karena biasanya kalau lebaran identik dengan kue keju kering, dan aku gak suka keju

Karina Nadila Miss Supranational Indonesia 2017

Menu lebaran yang ditunggu, rendang kakaknya nenekku yang di depok. Ga ada 1 pun orang di dunia ini, termasuk nenekku sendiri yang bisa ngalahin betapa nikmat nya rendang kakaknya dan cuma bisa ketemu itu 1 tahun sekali. DA BOM!

Dea Rizkita Miss Grand Indonesia 2017

Aku suka semua menu tapi aku paling suka nyemilin kue kastengel yang diatasnya ada parutan kejunya. Bisa abis 1 toples sendiri

 

Dani Wulandari Miss Intercontinental Indonesia 2016

Aku tuh suka kue bangkit kampung sama kue bawang, soalnya rasanya gurih banget, terus bisa dimakan pakai nasi, secara aku suka nasi. Jika orang-orang makan lontong pakai rendang. Aku mah makan nasi sama rendang, sambel dan kue bawang.

Annisa Ananda Nusyirwan Miss Eco Indonesia 2017

Apa yaa.. aku kurang suka kue kering lebaran. Tapi pasti ada kue lebaran kayak nastar dan kastengel. Cuma menu lebaran yang ga boleh terlewatkan dan pastinya ada adalah rendang dan lontong sayur.

Bisa-bisa semingguan aku ga makan apa-apa selain itu. Jadinya pagi siang malam cuma makan itu. Abis enak banget sihh, pas gitu bunda aku yang bikinnya. Untuk mencegah naiknya berat badan, aku imbangi dengan olahraga Muangthay.

Putri Amelia Miss Tourism Queen of The Year Indonesia 2016

Bubur manadoooo ❤. Karena sudah tradisi dari keluarga besar kalau sudah ngumpul lebaran hari pertama, nenek itu suka bikinin bubur manadoo, dan enak banget haha jadi yang selalu ngangenin ya masakan nenek itu dan suasana kumpul keluarganya hehe.

Tiara Sukmasari 1st runner up Puteri Muslimah Indonesia 2017

Lontong, opor ayam, rendang, nastar dan kue keju. Pertama, itu semua adalah makanan yang hanya ada ketika acara besar, yaitu hari raya idul fitri, dimana makannya lebih nikmat karena bersama keluarga besar. Kedua, karena rasa buatan ibu beda sama rasa ditempat lain.

Salsabella Kanzu 2nd runner up Puteri Muslimah Indonesia 2017

Kue sih nastar hahaha. Alasan nya karena enak terus ciri khas hari lebaran, ga ada di bulan lain selain lebaran, jadi kalo inget nastar inget lebaran silaturahmi sama keluarga.

Meiyola Berlina Puteri Muslimah Persahabatan 2017

Kue Putri Salju dan Nastar, ga tau kenapa suka aja, tapi tergantung siapa yang buat nya, kalau enak aku suka banget tapi kalo kurang enak paling aku coba 1/2 aja ga bakal lebih, hehehe.

Ratih Ayu Syafriza World Beauty Queen Indonesia 2017

Menu yang paling disuka ketupat sayur dan opor. Karena saya pecinta makanan indonesia terutama yang pedas dan spices saat lebaran, makanan favorite saya keluar semua dan rasanya ada yang kurang kalau belum makan ketupat sayur.

Siska Marpaung Miss Chinese World Indonesia 2017

Kastangeeellll… hahahaaa… soalnya aku suka banget sama keju, hehee dan satu lagi “kembang layang” ini adalah kue khas keluarga kami yang selalu dibuat sendiri dengan resep andalan,dan selalu ditunggu saudara lainnya heheheee…

YUk intip video ucapan selamat hari raya idul fitri 1438h dari para pelaku pageants indonesia, klik link videonya disini.

Penulis ; Irwansyah

Comments

comments