Lamaran Menyatukan Kisah Cinta Yang Unik Dengan Dua Budaya Yang Berbeda

Lamaran12

Acha Septriasa aktris peran dan finalis Gadis Sampul 2004, yang pernah meraih berbagai penghargaan, lewat film Love Story, ia terpilih menjadi Best Actress di ajang Corinthian International Film Festival 2011. Dan puncaknya lewat film Test Pack, ia berhasil membawa pulang Piala Citra dan menjadi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2012.

Di lebaran idul fitri tahun 2015 ini, Acha hadir kembali dengan film terbarunya LAMARAN, beradu peran dengan Reza Nangin, Arie Kriting, Sacha Stevenson, Mak Gondut, Dwi Sasono, Restu Sinaga, Mongol, Cok Simbar, Wieke Widowati, Ozzol dan P Project. Di sutradari Monti Tiwa, skenario Cassandra Massardi, produser Sunil Samtani dan rumah produksi Rapi Films.

Lamaran1

Pada hari rabu (8/7), di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta, berlangsung press conference dilakukan, dengan kehadiran para pemain, sutradara dan produser.

Cerita berawal saat Tiar Sarigar (Acha Septriasa), seorang pengacara muda ambisius asal Batak, yang tiba-tiba karirnya melejit berkat keberaniannya membela Basuki (Marwoto), klien untuk kasus korupsi kelas kakap yang melibatkan Arif Rupawan (Dwi Sasono), seorang bos mafia. Gara-gara liputan media, Tiar yang selain pintar juga cantik menjadi terkenal dan membuatnya menjadi sasaran ancaman pembunuhan dari Arif yang takut Tiar akan membongkar keterlibatannya.

Sementara itu duet agent super kocak Ari (Arie Kriting) dan Sasha (Sacha Stevenson) dengan segala keahlian mereka yang kadang-kadang menghalalkan segala cara, termasuk merekrut seorang resepsionis kantor Tiar yang polos nan lugu, Aan (Reza Nangin), cowok Sunda, untuk dijadikan sebagai pacar sewaan. Keberadaan Aan sebagai pacar Tiar justru ditanggapi serius oleh keluarga besar Tiar, yang langsung memprotes Aan yang bukan orang batak, berani-beraninya mendekati putri kebanggaan mereka.

Demi menjaga penyamarannya sebagai pacar Tiar, Aan dibantu Ari dan Sasha pun berusaha mengambil hati keluarga besar Sarigar, antara lain dengan berusaha membeli marga. Namun hal ini justru dimanfaatkan oleh sepupu Tiar, Meja (Ozzol), yang menggunakan kesempatan pembelian marga ini untuk keuntungan diri sendiri, yang fans berat P Project.

Bu Sarigar tidak puas dengan Aan dan berusaha menjodohan Tiar dengan Raymond (Restu Sinaga), pemuda Batak pemilik sebuah Cafe. Alih-alih ingin menjodohkan, Aan justru betul-betul mengambil hati Tiar. Bahkan, Aan juga berhasil memberi inspirasi ke Bu Sarigar (Mak Gondu) untuk berani tampil meraih cita-citanya, menjadi seorang stand up comedian.

Masalah muncul saat ibu Aan, Bu Euis (Wieke Widowati), tahu juga mengenai hubungan Aan dan Tiar. Bu Euis yang semulai mencoba berbesar hati anaknya menikah bukan dengan orang Sunda, shock saat berhadapan dengan benturan budaya dengan keluarga Sarigar.

Dari teror dan kekacuan proses lamaran membuat Tiar bimbang dan ragu, apakah Aan adalah jodohnya selama ini?

Lamaran tayang 15 juli 2015 serentak di seluruh bioskop Indonesia.

(is)

Comments

comments