Kontestan Kecantikan Yang Mengalami Diskriminasi ?

cumii32Tidak selamanya mengikuti ajang kecantikan akan selalu berakhir bahagia, ada saja yang membuat sang pemenang terkadang tidak disukai saat terpilih dinegara mereka masing-masing, berikut rangkuman singkat empat kontestan kecantikan yang mengalami diskriminasi.

Berikut daftar keempat kontestan tersebut:

1. Miss Russia 2013 Elmira Abdrazakova sempat ditentang sekelompok warga Russia karena dia berasal dari kelompok etnis minoritas beragama Islam yang dianggap tidak mencerminkan identitas nasional Russia.

2. Miss France 2014 Flora Coquerel sempat diserang oleh sebuah media massa di sana karena sebagai gadis keturunan kulit hitam, dia dianggap tidak layak mewakili negara Perancis yang mayoritas penduduknya berkulit putih.

3. Miss Belgium 2008 Alize Poucek sempat diprotes kemenangannya karena dia berasal dari kelompok warga Belgia berbahasa Perancis dan tidak menguasai bahasa Belanda yang dikuasai mayoritas warga Belgia.

4. Miss Japan 2015 Ariana Miyamoto, kemenangannya mulai diprotes sebagian kalangan masyarakat di Jepang, mereka mengangap bahwa Ariana tidak mewaliki identias masyarakat Jepang, dikarenakan kulit Ariana berwarna gelap, ia terlahir dari ibu asli Jepang dan ayah dari Amerika-Afrika.

Dari kejadian-kejadian ini tampak bahwa kelompok minoritas di suatu negara sering dianggap tidak mewakili identitas nasional negara tersebut sehingga tidak diterima untuk menjadi wakil negara tersebut di pageant internasional.

(ay)

Comments

comments