Komedi Ngenest Film Kocak Penutup Tahun 2015

ngenest

Tidak gampang menjadi penduduk Indonesia apalagi mempunyai garis keturunan sebagai China atau Tionghoa, stigma itulah yang melekat pada diri Ernest dari SD hingga SMP (SMP diperankan oleh Kevin Anggara) berteman dekat dengan Patrick (Brandon Salim), dari anak genk sekolahan yang suka memalak hingga membully, dengan kalimat “Dasar China”.

Ernest berupaya menghilangkan stigma tersebut dengan berbaur bersama genk pembully dirinya, hingga cita-citanya ingin menikahi gadis pribumi, supaya stigmanya tersebut hilang, saat masuk bangku kuliah di Bandung, tanpa sengaja Ernest (Ernest Prakasa) berjumpa dengan Meira (Lala Karmela).

Perjumpaan tidak sengaja tersebut terjadi ditempat kursus bahasa Mandarin, baginya ini adalah kejutan besar ada seorang gadis pribumi mau mempelajari budaya China, sayang perjumpaan tersebut tidak menghasilkan kedekatan mereka, dengan bantuan Patrick (Morgan Oey) Ernest dan Meira menjadi dekat.

Kedekatan mereka berdua tercium oleh orang tua Meira, sang Ayah (Budi Dalton) melarang mereka berpacaran, namun sang Mama (Ade Fitri Sechan) merestui, akhirnya keduanya menikah dengan adat China, dengan restu orang tua Ernest (Ferry Salim dan Olga Lidya).

Pernikahan bukannya menjadi kebahagiaan justru awal ketakutan yang dirasakan Ernest, ia takut bagaimana kalau anaknya lahir mirip dirinya, apakah kasus bully membully akan menimpa anaknya kelak?

Film Ngenest diangkat dari Novel yang dibuat sendiri oleh Ernest Prakasa, tidak hanya sebagai pemain ia juga merangkap sebagai Sutradara dan penulis skenario, deretan pemain muda dan senior membantu Ernest dalam membangun setiap dialog yang sangan ringan dan mudah dicerna, mereka adalah Morgan Oey, Lala Karmela, Kevin Anggara, Brandon Salim, Budi Dalton, Ade Fitri Sechan, Ferry Salim dan Olga Lidya.

Sayangnya ada beberapa kalimat yang kurang tepat untuk diucapkan dalam dialog. Film Ngenest dibuat dari rumah produksi film Starvision, dengan soundtrack diisi suara merdu dari Mikha Angelo dan akan tayang mengisi akhir tahun 2015 diseluruh bioskop pada tanggal 30 Desember 2015.

(is)

Comments

comments