Kolaborasi Hebat 4 Desainer 2 Negara Persembahan Singapore Airlines

ivan-gunawan

Indonesia Fashion Week 2016 menjadi ajang tahunan paling bergengsi bagi para pecinta dan pelaku industri fashion, tak terkecuali 4 desainer yang berkaloborasi untuk memeriahkan pergelaran yang diadakan selama 4 hari ini dari tanggal 10-13 Maret 2016. Empat desainer dengan Negara yang berbada ini adalah; Soko Wiyanto (Indonesia), Dato Sri Raja Rezza (Malaysia), Rizman Ruzaini (Malaysia), Ivan Gunawan (Indonesia).

Persembahan karya-karya terbaru dari kaloborasi 4 desainer ini didukung oleh Singapore Airlines, yang merupakan Official Airlines Indonesia Fashion Week 2016. Desainer kebanggaan asal Indonesia dan Malaysia ini telah menunjukkan koleksi-koleksi terbaiknya semalam (12/03/2016) di Plenery Hall Jakarta Convention Center.

Pergelaran dibuka oleh koleksi Soko Wiyanto yang bertajuk in Between Midnight and Dawn Fall/winter 2016. Soko menampilkan pakaian adibusana yang terinspirasi dari kemewahan kehidupan di Istana Versailles Perancis pada abad ke-17, pada koleksi ini Soko menggunakan bahan-bahan seperti lace, tulle, chiffon, hingga neoprene. Warna-warna yang ditampilkan ialah emerald green, midnight blue, earthy colors dan tetap menampilkan sisi glamours dengan sentuhan embroidery, sequins dan hand beading.

Berbeda dengan Dato Sri Raja Rezza, desainer asal Malaysia ini menampilkan 13 koleksi busana melayu untuk Pria yang menggabungkan kain-kain songket dari berbagi wilayah di nusantara dalam satu kesatuan look yang sangat etnic.

Selain Soko Wiyanto dan Dato Sri Raja Rezza, Rizman Rizaini pun menampilkan koleksinya yang begitu sexy. Koleksi Rizman Rizaini sendiri terinspirasi film Hollywood yang cukup terkenal yaitu Sex and the City Movie. Koleksi yang memiliki style Sexy alluring ini menampilkan warna-warna gelap dangan sedikit kombinasi warna violet.

ivan-gunawan

Dan desainer terakhir yang menampilkan koleksinya di pergelaran IFW 2016 persembahan Singapore Airlines ini adalah Ivan Gunawan, koleksi terbarunya ini sangat ditunggu-tunggu bagi para pecinta fashion tanah air, desainer yang sering wara-wiri di dunia hiburan televisi ini mengangkat tema KARMA dalam koleksinya, KARMA sendiri ia ambil dalam sebuah buku dengan judul yang sama, Kombinasi antara kain tapis lampung dan batik jawa ini menampilkan desain yang kontras namun elegan. Deretan busana seperti jumpsuit, gaun panjang, cape, celana palazzo hingga rok pensil dengan atasan kemben, hadir dalam peragaan yang disaksikan ratusan penonton di Planery Hall Jakarta Convention Center (JCC).

(Gunawan Putra/Irwansyah)