Ketika Surga Yang Tak Dirindukan, Saat Itupun Cinta Dipertaruhkan

SYTD6

“Kamu sudah berhasil menghancurkan dongeng saya, hanya untuk menghidupkan dongeng kamu”

Menyambut hari raya idul fitri yang jatuh pada hari jumat 17 juli 2015, MD Pictures menghadirkan film bertemakan religi, Surga Yang Tak Dirindukan, diangkat dari novel best seller karya Asma Nadia, novelis muslimah yang banyak mengeluarkan novel best seller dan sering difilmkan.

Bertempat di XII Plaza Senayan Jakarta Selatan, selasa (7/7) dilangsungkan press screening dan press conference, turut dihadiri Manoj Punjabi selaku produser, Kuntz Agus Sutradara dan para pemainnya ada Laudya Cynthia Bella, Fedi Nuril, Raline Shah, Zaskia Adya Mecca, Tanta Ginting dan Vitta Mariana.

Film Surga Yang Tak Dirindukan, berkisah sepasang suami isteri antara Arini (Laudya Cynthia Bella) dan Prasetya (Fedi Nuril) mereka berdua dipertemukan tidak sengaja saat Pras ingin studi karya, bersama dua sahabatnya Hartono (Tanta Ginting) dan Amran (Kemal Pahlevi) bertemu  dengan Arini dan dua sahabatnya yaitu,  Sita (Zaskia Adya Mecca) dan Lia (Vitta Mariana), dari pertemuan tidak sengaja tersebut berlanjut dengan tukeran nomor handphone.

Pras berjanji kepada orang tua Arini terutama ayahnya (Landung Simatupang) dan ibunya Arini (Sitoresmi Prabuningrat) kalau ia akan tetap setia kepada Arini sampai kapanpun, ditengah kebahagian pernikahan mereka hadir Nadia (Sandrina Michelle) puteri cantik yang pintar mendongeng, bakat Nadia diturunkan langsung oleh Arini yang juga pandai mendongeng kepada anak-anak kecil.

Sosok Pras yang baik dan setia selalu menenangkan Arini, berbagai kisah perselingkuhan yang dialami perempuan di sekelilingnya, termasuk sahabat dekatnya, tidak sekalipun mengusik kepercayaan Arini terhadap sang suami. Demi mewujudkan rumah agar senantiasa menjadi surga cintanya dan Pras, Arini pun berusaha mengabdikan diri sepenuh hati sebagai Ibu dan Istri.

Sementara itu saat perjalanan dinas ke Kulon Progo, ditengah jalan mobil pras disalib oleh mobil sedan warna hitam, akibatnya mobil tersebut meluncur deras kedalam jurang, dengan sekuat tenaga pras menolong pengemudi yang ada didalam mobil tersebut.

Alangkah kagetnya Pras saat mengetahui korbannya, adalah seorang perempuan dalam balutan baju pengantin Mei Rose (Raline Shah), yang berusaha bunuh diri, setelah laki-laki yang berjanji menikahi ternyata menipunya. dan membawanya kerumah sakit.

Pertemuan keduanya, lalu kehadiran Akbar, membuat pernikahan Pras dan Arini berada di tepi jurang. Bisakah cinta bertahan, setelah janji-janji untuk setia tak lagi ditepati? Apa yang harus dilakukan seorang perempuan ketika sosok yang paling dicintainya seolah menemukan tambatan baru bagi hati?

Bagaimana dengan Arini, bisakah Pras menjelaskan apa yang terjadi, juga kepada kedua sahabat dan orang tuanya, dan tentunya kepada Nadia?. Kisah cinta yang sangat menyentuh tentang perjuangan kesetiaan dan keiklasan.

Menurut Manoj Punjabi ia sangat optimis Surga Yang Tak Dirindukan akan meraih sukses seperti film-film religi yang ia buat sebelumnya seperti Ayat-Ayat Cinta, “Saya optimis film ini akan meraih sukses, diangkat dari novel best seller dari Asma Nadia, film ini mengalir sangat wajar, dekat dengan keseharian kita, banyak unsur budaya didalamnya, film ini bisa terjadi kepada siapa saja dan tidak mengurui”.

Difilm religi Surga Yang Tak Dirindukan ini, banyak menampilkan panorama pemandangan dan kebudayaan kota Yogyakarta, karena kota gudeg tersebut adalah tempat utama lokasi syuting yang berlangsung hampir satu bulan.

SYTD19

Bagi Laudya Cynthia Bella berperan sebagai Arini banyak ekspresi yang ia harus mainkan dengan berbagai karakter dari wanita karier, menikah dan segala persoalan dalam rumah tangga, membuatnya sadar wanita itu cahaya untuk suaminya.

Untuk soundtrack tampil diva musik Indonesia, Krisdayanti dengan suara emasnya yang diciptakan musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Surga Yang Tak Dirindukan serentak tayang pada 15 juli 2015, dua hari sebelum hari raya idul fitri 1436H, diseluruh bioskop Indonesia.

(is)

Comments

comments