Halle Berry Antara Miss World dan Film

Halle Berry bernama asli Halle Maria Berry lahir di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat pada 14 Agustus 1966 merupakan aktris dan mantan model, ia meraih piala Oscar untuk kategori aktris terbaik pada tahun 2002 saat membintangi film Monster’s Ball. Pada tahun 2002, untuk pertama kalinya wanita keturunan Afrika – Amerika itu berhasil memenangkan Oscar untuk peran utama. Dan di tahun yang sama juga ia meraih penghargaan Emmy Awards dan Golden Globe Awards.

halle-berry-antara-miss-world-dan-film

Halle Berry adalah anak kedua dari pasangan Jerome Jesse Berry (ayah) dan Judith Ann Hawkins (ibu). Kakak kandungnya bernama Heidi Berry. Sementara kakak tirinya bernama Renee yang diadopsi oleh orang tuanya. Usai bercerai dengan David Justice dan Eric Benet, Halle Berry menikah dengan seorang aktor, Olivier Martinez. Pernikahannya dengan Martinez dikaruniai dua orang anak yakni Maceo Robert Martinez dan Nahla Ariela Aubry. Ditambah seorang anak lagi hasil adopsi bernama India yang ia adopsi saat masih balita.

Pada tahun 1985 Halle Berry mengikuti ajang kecantikan ia dinobatkan sebagai Miss Teen All American, berlanjut ketahun 1986 ia memenangkan Miss Ohio USA, di tahun yang sama pula Halle Berry dikirim mewakili USA di ajang Miss World 1986, dengan meraih posisi terbaiknya menjadi runner-up keenam di Miss World 1986.

Halle Berry makin sukses bermain di berbagai film termasuk Die Another Day (007), Tiologi X-Men dan Cloud Atlas (2012). Tapi sayang kemenangannya secara mengejutkan meraih Emmy Award, Golden Globe dan Oscar pada tahun 2002 sedikit ternoda karena satu tahun kemudian ia menerima Worst Actress versi Golden Raspberry Award Nomination (Razzie Awards), karena kegagalannya dalam bermain di film “Catwoman”. (is)

Comments

comments