Gagal Merebut Mahkota, Eksis di Dunia Entertainment

pixlr_20161114133228671

Mengikuti ajang beauty pageant tentunya masing-masing finalis memiliki tujuan untuk meraih kemenangan. Banyak yang beranggapan setelah memenangkan gelar ajang beauty pageant maka kesempatan berkarier di dunia entertainment terbuka lebar. Namun, kesempatan tersebut tidak hanya berlaku bagi pemenang, pada kenyataannya banyak juga peserta kontes kecantikan yang gagal meraih mahkota namun bisa eksis di dunia entertainment saat ini.

Berikut sederet mantan finalis beauty pageant yang eksis di dunia entertainment atau sedang meniti karier di dunia entertainment:

1. Mega Putri Aulia
Pemeran Atikah dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini sebelum membintangi sederet FTV dan Sinetron adalah Finalis Puteri Indonesia 2001 wakil Banten. Saat itu Mega berhasil masuk ke Top 10.

atiehhhhh

2. Windy Wulandari Rahayu
Pemeran antagonis di Sinetron Anak Jalanan ini sering kita lihat berperan sebagai supporting actress di berbagai Sinetron memerankan karakter antagonis juga. Windy di tahun 2000 mengikuti ajang Puteri Indonesia mewakili DKI 1 dan berhasil masuk Top 6.

windy

3. Raline Rahmat Shah
Siapa yang tak kenal Raline saat ini? Mengawali karier di dunia entertainment sebagai pemeran film Box Office berjudul 5 cm kemudian Raline laku keras membintangi sejumlah judul film, bahkan segudang iklan mulai dari Kopi instan hingga Duta shampoo lain. Sebelumnya di tahun 2008 Raline adalah salah satu mega favorite sekaligus kandidat kuat untuk meraih mahkota Puteri Indonesia, namun sayang langkahnya terhenti di babak 5 besar.

foto-raline-shah

4. Anastasia Herzigova Mustikandrina (Kyku)
Di tahun 2015 Kyku menjadi salah satu kandidat favorit Puteri Indonesia 2015 mewakili DKI 1. Namun sayang ia tidak berhasil merebut satu gelar pun. Akan tetapi bukan berarti ia tidak mendapat kesempatan berkarier di dunia entertainment. Sebelumnya Kyku memang pernah menjadi Finalis AFI (Akademi Fantasi Indosiar) Junior 2 dan membentuk band sendiri dengan mengeluarkan satu single. Selepas Puteri Indonesia, Kyku disibukkan dengan jadwal fashion show dan sempat memberikan kelas catwalk kepada adik juniornya di Puteri Indonesia. Di layar kaca, Kyku mulai merintis karier dengan menggantikan Elfin Pertiwi (Top 10 Miss International 2014) sebagai host acara Kokoronotomo. Setelahnya tawarin menjadi host travelling pun kembali datang.

anastasia-herzigova-mustikandrina-kyku

5. Damita Argoebie
Saudara dari Dimas Argoebie ini adalah finalis Miss Indonesia 2015 wakil Kalimantan Tengah. Sayangnya waktu itu ia tidak berhasil melaju ke babak 15 Besar namun berhasil meraih award Miss Senyum Terindah. Selepas Miss Indonesia, Damita pun dikontrak untuk menjadi host di salah satu TV.

damitaargoebie

6. Melayu Nicole Hall
Finalis Miss Indonesia 2015 wakil Gorontalo ini merupakan hasil satu best face di ajang Miss Indonesia 2015, terbukti Melayu mendapatkan penghargaan dari IP friends sebagai IP Face of the Competition. Sayangnya di malam Final Melayu hanya mampu membawa gelar Miss Persahabatan. Selepas ajang tersebut Melayu mulai meniti karier sebagai aktris film. Memulai karier sebagai pemeran pembantu di Film 3 Dara hingga yang terbaru ia berperan sebagai Vera di Serial Drama “Catatan Si Boy” yang tayang di NET TV.

melayunicole

Masih banyak nama Mantan Finalis ajang beauty pageant lainnya yang sukses di dunia entertainment. IP Friends bisa menambahkan?

(ay)