FPI vs Pageants !

11

Masih ingatkah anda dengan kasus fenomenal yang dialami Artika Sari devi saat berlaga di ajang Miss Universe 2005? Atau masih terbayangkah anda bagaimana FPI berusaha untuk menyeberang ke Bali demi mengagalkan perhelatan Miss World 2013 di Indonesia?

Yup!! Penolakan keras yang dilayangkan FPI terhadap dikirimnya wakil Indonesia ke kontes kecantikan dunia dan diselenggarakan Kontes kecantikan dunia di Indonesia bukanlah tanpa alasan, hal yang menjadi paling sensitif ialah kompetisi busana renang yang katanya tak sesuai budaya Indonesia.

Kehadiran FPI sungguh membuat geram pendukung dan penyelenggara suatu kontes kecantikan tersebut, karna bisa saja adanya perbuatan anarkis terhadap penolakan tersebut.

Namun tak dapat dipungkiri kehadiran FPI ini dapat mendongkrak popularitas suatu kontes kecantikan dunia bahkan dapat memicu suatu prestasi. Bayangkan semua media cetak dan elektronik menjadikan headline news kasus tersebut.

Karna menjadi perhatian publik, Artika sari devi pun menjadi sorotan di miss Universe 2005. Hal ini menjadi salah satu faktor pendukung masuknya ia di TOP 15 Miss Universe 2005, selain dari kualitasnya yang memang layak masuk Top15.

Selain itu Liliana Tanosudibyo Founder Miss Indonesia dibuat pusing oleh penolakan Miss World di Indonesia. Namun hal itu memicu ibu liliana untuk membuktikan bahwa Ajang ini bukan hanya sekedar kompetisi baju renang tetapi lebih untuk mempromosikan keindahan budaya Indonesia. Indonesia menjadi sorotan dunia atas pro dan kontranya. Tak hanya itu atas kerja keras yang maksimal dari MNC Group, Mrs. Julia Morley memuji kesuksesan penyelenggaran Miss World di Indonesia. (gp)

Comments

comments