Filosofi Kopi Antara Cinta Dan Persahabatan

cor16

Satu lagi karya Dee Lestari ‘Filosofi Kopi’ dari cerita pendek beliau diangkat kelayar lebar dengan judul yang sama. Filosofi Kopi diproduseri Visinema Pictures bekerjasama dengan Kopi Torabika.

Dari deretan pemain turut hadir difilm tersebut Chicco Jerikho (Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2014 Matahari Dari Timur ), Rio Dewanto, Julie Estelle, Slamet Rahardjo dan Jajang C. Noer, disutradarai Angga Dwimas Sasongko (Sutradara Terbaik FFI 2014 Matahari Dari Timur).

Filosofi Kopi mengisahkan perjalanan dua sahabat Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) yang membuka sebuah kedai dengan nama Filosofi Kopi yang tengah terlilit hutang, disaat sulit mereka mendapatkan tantangan dari seorang pengusaha, bagaimana menyelamatkan Filosofi Kopi.

Sementara itu ada sosok perempuan cantik El (Julie Estelle) yang hadir ditengah mereka, El seorang penulis mengatakan bahwa ada kopi terbaik selain Perpecto racikan Ben yaitu Kopi Tiwus, keadaan semakin sulit Ben dan Jody bimbang dan ragu, apakah yang harus mereka pertahankan, antara pencarian Kopi Tiwus atau Persahabatan ?

Selain menampilkan pemandangan perkebunan kopi, Filosofi Kopi juga mengajak penonton mengenal berbagai  macam kopi khas Indonesia dengan berbagai keunggulannya.

Diacara press screening hari selasa (7/4) di XXI Epicentrum Kuningan turut hadir pemain, sutradara dan kru film Filosofi Kopi. Salah satu yang hadir adalah Dee Lestari Penulis cerpen ‘Filosofi Kopi’, Dee sendiri menulisnya dari tahun 1996 dan tahun ini 2015 baru diangkat kelayar lebar. Dari sekian banyak novel dan cerpen yang ia punya diangkat kelayar lebar ini adalah salah satu adaptasi terbaik dari novelnya untuk saat ini.

Dalam pembuatannya Filosofi Kopi hampir mirip dengan kisah dalam cerpen, apalagi untuk set dekorasi lokasi syuting, melibatkan fans cerpen tersebut, mereka bisa memilih langsung bagaimana proses sebuah produksi film dengan melakukan vote di web resmi Filosofi Kopi.

Bagi Julie Estelle Filosofi Kopi seperti sebuah keluarga sendiri, apalagi ia dan Chicco sebelum syuting film ini sempat memperdalam pembekalan materi mengenai kopi disekolah kopi. Dan Chicco Jerikho juga melakukan riset mengenai kopi apalagi ia berperan sebagai seorang Barista (pembuat kopi).

“Senang sekali dan sangat berharga bermain difilm Filosofi Kopi, dan apalagi bermain dengan teman-teman senior yang lainnya” Ucap Chicco Jerikho.

Sebagai Ben dan Barista difilm Filosofi Kopi, Chicco paling suka minum kopi yaitu jenis kopi tubruk, karena baginya sangat simple dalam pembuatannya dan rasanya sangat enak sekali, tinggal sekali seduh dan diamkan selama tiga hingga empat menit, kopi tubruk siap dinikmati.

Dibagian soundtrack ada musisi Glenn Fredly kebagian co producer dan music producer dengan mengadeng para musisi yaitu, Maliq&d’Essentials, Gilbert Pohan, Sidepony, Dee Lestari dan Svarna, Filosofi Kopi akan tayang 9 April 2015 dibioskop Indonesia.

(is)

Comments

comments