Ferry Menargetkan Finish di Urbanathlon Sundown 2015

ferry

Men’s Health Urbanathlon pertama kali diadakan pada tahun 2006 di New York, kemudian berkembang keberbagai kota-kota besar didunia seperti Hamburg, Singapore, Johannesburg hingga kekota besar lainnya dan juga Indonesia.

Tahun ini MH Urbanathlon kembali diadakan untuk yang keempat kalinya di Indonesia, setelah sukses ditahun 2011, 2013 dan 2014. Kompetisi ini adalah suatu aktivitas beroktan tinggi dalam bentuk gabungan antara olahraga lari dan berbagai tangangan urban didalam lintasannya, menguji kekuatan, stamina dan kelincahan tubuh pesertanya, dengan rute lari 9 km.

Bertempat di De Leila Resto, senin (3/8), Men’s Health Urbanathlon mengadakan press confrence, turut hadir running selebriti seperti Hendra Wijaya (pelari ultra marathon), Aki Niaki (trail runner), Vania Desiyani (pelari urban) Ferry Landa (1st runner up Men’s Health Indonesia 2015), Dr. Zaini K. Saragih dan Yomi Wardhana marketing manager MHI.

Adapun kategori yang dilombakan MH Urbanathlon kali ini adalah kategori umum pria (18-40 tahun), kategori umum wanita (18 tahun keatas), pria diatas 40 tahun dan kategori team terdiri dari 3 orang peserta (usia 18 tahun keatas).

Peserta akan mendapatkan rintangan seperti, Car Crawling (merangkak dibawah mobil), Jumping Tyre (melompat diantara ban), Work Load (mengangkat karung pasir bolak balik), Truck Hike (memanjat truk menggunakan jaring), Monkey Bar (mengayunkan tubuh dengan berpegangan pada palang), Mind Map (balok titian), Spider Web (melewati jaring penghalang) dan Climb and Run (naik turun di konstruksi besi).

Bagi pelari yang sudah berpengalaman seperti Hendra Wijaya dan Aki Niaki, tips dari mereka adalah usahakan menggunakan pakaian tanpa assesories yang akan menghambat aktivitas berlari, apalagi banyak rintangan yang akan peserta hadapi.

Aki Niaki sendiri pelari berusia 59 tahun sampai saat ini masih tetap bugar dan sehat, “lari itu olahraga sehat, murah dan sexy lagi olahraga mengandalkan ketahanan fisik tanpa menggunakan alat bantu”. Pria yang mengaku semasa kecil memiliki penyakit asma, setelah memasuki usia 54 tahun dan tekun mengikuti olahraga lari, sekarang mulai sembuh dari sakit asma.

Sementara itu bagi Ferry Landa 1st runner up Men’s Health Indonesia 2015, keikutsertaannya tahun ini adalah untuk yang pertama kali, ferry sendiri pernah berlari hingga 10 km. Tidak ada target khusus yang akan ia lakukan.

“Target utama adalah Finish, untuk persiapan yang pasti mengatur pola makan, dengan memakan makanan sehat”.

ferry1

Sedangkan tips dari Dr. Zaini K. Saragih bagi peserta yang ingin mengikuti kompetisi lari Urbanathlon, kenali kondisi fisik diri sendiri, dengan cara melakukan lari beberapa kilometer, periksa denyut nadi dengan menempelkan dua jari kiri kebawah telapak tangan kanan, lari dikolam renang sangat bagus untuk mengukur kekuatan ketahanan kaki dan paha dan yang terakhir, gunakan sepatu lari yang nyaman dan sesuai dengan kondisi telapak kaki.

Urbanathlon akan diadakan pada hari sabtu 15 agustus 2015, dimulai sore hari jam 16:00 sampai 22:00 di Ancol Beach City Mall. Bagi peserta yang ingin mendaftar masih terbuka hinga batas akhir 6 agustus, dengan mendaftar langsung ke web http://www.menshealth.co.id/urbanathlon/

Menurut Yomi Wardhana marketing manager MHI ada puluhan juta hadiah yang akan peserta dapatkan, sebagai motivasi semangat dan kegigihan peserta akan diberikan medali “Finisher” MHI Urbanathlon Sundown 2015.
(is)

Comments

comments