Fenomena Batu Akik Menyasar Berbagai Lapisan Masyarakat Dari Presiden Hingga Pelaku Pageants

sby8

Populernya batu akik saat ini, bukan terjadi karena trend sesaat saja, melainkan sudah puluhan tahun lalu sudah banyak penggemarnya, tetapi trendnya makin memuncak akhir-akhir ini, selain itu penggemarnya makin beragam ada, dari kalangan presiden, selebriti, pelaku pageants hingga orang biasa.

Pusat berburu batu mulai dari Kalimantan Selatan dikenal dengan Pasar Perhiasan Martapura hingga Rawa Bening Jakarta, batu hias yang diperjualbelikan di tempat ini cukup beraneka ragam, sebagian besar adalah batuan-batuan khas nusantara beberapa diantaranya, Sunkist Baturaja, Kecubung, Bacan Doko, Zamrud, Batu Fosfor Hidup, Batu Akik Puser Bumi dan masih banyak ragam batu hias yang bisa anda temui di tempat ini.

Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), salah satu yang meyukai batu akik, SBY sendiri memiliki batu akik mata kucing (cat’s eye). Batu mata kucing ini merupakan batu mulia yang memiliki guratan memantulkan sinar memesona. Bagi yang memilikinya akan menerima aura positif hingga mempesona orang yang melihatnya, kabarnya harga batu akik SBY mencapai 3 miliar, selain batu akik mata kucing masih banyak koleksi yang lainnnya.

Dari kalangan selebriti ada Boy Hamzah, aktor Humbalang 7 Manusia Harimau, juga pengoleksi batu akik, bahkan Pemeran Gumara Samuel Zylgwyn, juga ternyata memakai perhiasan batu akik. Pemberian sang sutradara yang juga penggemar batu akik.

Sementara itu dari kalangan pelaku pageants yang juga terjun kedunia entertaiment, Lutfi Agizal finalis LOTY 2013, pemain film Hotline 666 dan Sahabat Langit (baru rampung dan segera akan tayang) juga menyukai batu akik, Lutfi memiliki batu akik rubi daging, bila dilihat dengan seksama akan terlihat angka 7, Lutfi membeli beli batunya saja dengan harga 700 ribu, setelah dirangkai menjadi  cincin dengan lapisan perak, rubi daging pun mempesona setiap orang yang melihatnya,  bahkan sempat ada yang menawar seharga 1,7 juta namun tidak ia lepas. selain batu akik rubi daging masih ada 5 lagi koleksi batu akik yang Lutfi miliki.

Tidak hanya kalangan tertentu saja yang memiliki batu akik, kepopulerannya sekarang menyasar kesemua kalangan lapisan masyarakat, hingga ada yang berburu mencari batu akik kepasar-pasar, gang-gang sempit, sampai ada yang menjual diatas mobil pick-up dipinggiran jalan, terlihat semua lapisan masyarakat terpikat ingin memiliki batu akik tersebut.
(is)

Comments

comments