Tiga Desainer Muslimah Hadirkan Embroidery Sky di Jakarta Fashion Week 2018

Hari keenam Jakarta Fashion Week 2018 banyak rangkaian pagelaran busana diadakan.
Salah satunya “Embroidery Sky” dari tiga designer busana muslimah yaitu Hannie Hananto, Lina Sukijo dan Anggie Mawardi. Ketiganya menghadirkan busana muslimah dengan nuansa yang baru.

Hannie Hananto mengangkat tema “Aviation Blue” yang terinspirasi seragam pramugari Pan Am (pesawat Amerika Serikat tahun 1960-an). Permainan warna-warni merah, kuning dan biru cerah, dan aplikasi lucu balon udara Cappadoica, menjadikan busana muslimah menjadi kekininan dan ada sesuatu yang baru.

Sedangkan Lina Sujiko masih tetap mempertahankan busana muslimah syar’i. Warna biru muda dan hitam menjadi pilihannya, bermain dengan potongan layer adalah kekuatannya dalam mempercantik wanita muslimah. Desainer asal Batam ini, telah memasarkan busananya tidak hanya di Indonesia juga menyasar sampai mancanegara yaitu Malaysia dan Singapura.

Desainer ketiga yaitu Anggie Mawardi. Sesuai dengan namanya, ciri khas Anggie ada di bordiran bunga Mawar. Mengangkat tema “Hina’ea” yaitu proses perubahan kearah yang lebih baik dengan proses pendewasaan diri dalam proses kehidupan.

Bermain dengan warna nude, pastel, girly dan bahan organza, chiffone dan cotton berpadu indah dengan tenun Garut dan batik Cirebon.Ketiga desainer tersebut masing-masing menghadirkan 16 outfit busana muslimah.

Rangkaian Jakarta Fashion Week 2018 akan berakhir hari Jumat, 27 Oktober 2017. Acara yang sudah berlangsung sejak 21 Oktober 2017 sudah mengelar 100 lebih rangkaian fashion show yang berskala international dan memanjakan mata pecinta fashion tanah air dan luar negeri.

Yuk intip fashion show ketiga designer tersebut dan klik linknya dibawah ini.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments