Sepuluh Tahun Fashion Nation Senayan City Hadirkan Penyanyi Cantik Syahrini

fashion-nation-senayan-city-1

Memasuki tahun kesepuluh penyelenggaran Fashion Nation Senayan City, ditahun kesepuluhnya ini mengangkat tema Fashion Nation Tenth Edition (FNX) A Decade of Pure Decadence, yang akan hadir selama sembilan hari dari tanggal 14-23 April 2016.

Ada sepuluh designer yang akan mempersembahkan karyanya yaitu Priyo Oktaviano, Barli Asmara, Eddy Betty, Didi Budiardjo, Denny Wiryawan, Tri Handoko, Ari Seputra, Mel Ahyar, Sapto Djokokartiko dan Rinaldy A Yanuardi. Kesepuluh designer ini seperti simbol perjalanan Fashion Nation Senayan City karena mereka pernah hadir dari awal Fashion Nation hadir hingga saat ini.

Dalam prescon yang berlangsung hari kamis (31/3) hadir Very Y Setiady selaku Ceo Senayan City, Aida Nurmala Ceo Studio One Events, Danjyo Hiyoji, Rinaldy A Yunardi, Mel Ahyar dan Rinda Salmun.

Di tahun kesepuluh tidak hanya menampilkan designer dalam negeri, namun ada juga kolaborasi designer dua negara, Priyo Oktaviano dari Indonesia dan Frederic Lee dari Singapura, Danjyo Hiyoji dan Rinda Salmun dari Indonesia dengan Wonder Anatomie dari Thailand, MAX.TAN dari Singapura dan Jimmy Wong dari Malaysia.

Sedikit bocoran langsung untuk Opening Night akan ada kolaborasi designer Rinaldy A Yanuardi dengan penyanyi Syahrini pada tanggal 15 April 2016 yang akan menyanyi diiringi dengan aransemen piano.

“Aku akan membuatkan headpiece warna hitam dan gold, untuk detailnya tunggu aja saat acara berlangsung” jawab designer yang memulai karier secara otodidak.

Spesialnya lagi datang dari Mel Ahyar yang pernah membuatkan busana malam untuk Maria Rahajeng Miss Indonesia 2014 diajang Miss World 2014 di London Inggris, ia akan menampilkan karya busana anak-anak terbarunya dengan mengandeng penyanyi cilik Naura dengan label Nau yang akan hadir pada tanggal 17 April 2016, Naura sendiri mempunyai darah seni dari bundanya yang juga seorang penyanyi trio yaitu Nola B3.

Perjalanan sepuluh tahun Fashion Nation Senayan City menghadirkan Style Makers Awards 2016 diumumkan ketika Runway Hits”The Style Millenials” berlangsung antara lain kategorinya yaitu Most Style Female Celebrity, Most Style Male Celebrity, Most Style VIP, Most Stylish Model dan Most Stylish DJ.

Sementara itu designer Rinda Salmun akan menghadirkan karya terbarunya dengan berkerjasama dengan seniman patung Faisal Habibi. Faisal Habibi sendiri adalah seniman patung dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2014 ia memenangkan Kompetisi Trimata yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)-Komunitas Salihara dan mendapatkan beasiswa residensi seni patung di Berlin, Jerman.

Rinda akan mengaplikasikan seni patung karya Faisal Habibi kedalam busana yang ia buat, bermain dengan warna-warna pastel seperti pastel, peach, biru, hitam dan putih yang selama ini menjadi signaturenya.

“Idenya dari desember 2015, pembuatan busananya dimulai bulan februari 2016, aku senang kerjasama dengan Faisal kebetulan background aku seni rupa” jawab wanita yang akan tampil sesi penutup Fashion Nation Senayan City tanggal 23 april 2016.

(is)