Sayap Cinta Menara Effiel Karya Terbaru Rinaldy A Yunardi

Rinaldy A Yunardi

Rinaldy A Yunardi disapa YungYung, designer perhiasan kenamaan ini kembali menghadirkan karya terbarunya, sayap cinta menara effiel jumat (3/6) di main atrium Senayan City. Dalam acara peluncuran produk baru ice cream varian terbaru, mengangkat tema plesure seekers kota Paris, Perancis.

Kota Paris memiliki keindahan bangunan arsitetur, beragam pertunjukan seni dan musik legendaris, destinasi wisata yang romantis, ragam hindangan penggugah selera nan lezat, ditambah dengan kehadiran icon landmark ibukota yaitu menara effiel.

Dalam bincang-bincang sore itu hadir Atiek Fatimah, Teza Sumendra, Chef Alexis Gudirmad yang dipandu host Indra Herlambang. Sebagai seorang designer Rinaldy menghadirkan karyanya dengan logo M dari ice cream yang terbuat dari mutiara kristal swaroski dan bulu-bulu warna coklat dengan tehnik dibakar hingga terciptalah sensasi lelehan coklat.

Untuk sayap disisi kanan dan kiri menara effiel, ia mengunakan puluhan ribu stick ice cream tersebut, dengan telaten ia dan teamnya terlebih dahulu membuat sketsa, setelah jadi mulailah menyusun setiap satu potong stick yang satu dengan yang lainnya hingga terbentuk sayap, untuk bagian pinggiran berwarna coklat ia mengunakan kain. Proyek ini ia kerjakan dalam waktu satu bulan.

“Awalnya saya menerima tawaran tersebut, kemudian melihat produknya sudah terkenal yang terkesan mewah, saya berpikir apa yang diinginkan, akhirnya saya bisa membuatnya dan ini adalah produk instalasi pertama saya” jawab pria murah senyum ini.

Setelah merampungkan 20 tahun berkarya di Fashion Nation Tenth Senayan City 2016, ada banyak proyek yang ia lakukan sampai akhir tahun, untuk hari ini (jumat 3/6) berkerjasama dengan designer Andreas Odang di Grand Hyatt, kemudian berkerjasama dengan Sebastian Gunawan yang akan show di Paris, Perancis. Dan yang paling ia inginkan adalah mengadakan show tunggal yang akan diselenggarakan di Senayan City, namun rencana tersebut masih ia susun dengan matang.

Memasuki suasana ramadhan, YungYung juga banyak mendapatkan permintaan dari kliennya untuk pembuatan bros, dan perhiasan tiara untuk para pengantin. Melihat perkembangan dunia fashion sat ini, ia sangat bersyukur yang mana ditahun 1990an tidak banyak peragaan fashion show lebih banyak acara musik.

Ia juga melihat perkembangan designer yang mengadakan fashion show dengannya, dari tahun ke tahun apakah ada perubahan, karena ia butuh designer yang berkerjasama dengannya bisa bersinergi dan membawanya makin maju.

Pria kelahiran Medan, 13 Desember 1970 ini mengawali kariernya sebagai designer perhiasan secara otodidak, tidak mengecap bangku kuliahan hanya tamatan smu saja, karya pertamanya adalah tiara yang dibuat tahun 1996, dengan berbagai eksperimen dan terus berkarya, ia kini makin dikenal sampai sekarang ini sebagai designer perhiasan ternama.

Dalam berkarya ada quote tersendiri yang ia pegang teguh, quotenya yaitu “Setiap langkah tangga yang saya jalani adalah langkah menuju masa depan yang lebih baik, setiap pengalaman adalah pintu masa depan, cinta, hidup seluruhnya untuk berkarya”

Sayap Cinta Menara Effiel Karya Terbaru Rinaldy A Yunardi bisa dilihat dalam sebuah eksibisi dengan tema “Le Plaisir Parisien” yang digelar di main atrium Senayan City dari tanggal 30 Mei-5 Juni 2016.

(is)