Putri Pariwisata Indonesia dan Miss Earth Indonesia Tampil di Fashion Show Lifestyle Philippines

Miss-Earth-Putri-Pariwisata-Indonesia

Lifestyle Philippines adalah event produk-produk unggulan dari negara Filipina yang diselenggarakan hari jumat (10/6), di Hotel Shangri-La. Event ini menghadirkan berbagai produk dari makanan, minuman, kesehatan, kecantikan dan industri textil dan fashion.

Dalam pembukaannya hadir madam Alma Argyoso dari Embassy of the Philippines, event ini diprakarsai oleh Mr. Sunny Cruz. Sebagai negara kawasan Asia Tenggara, Filipina mulai mengembangkan produk-produk unggulannya untuk diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia.

Salah satunya produk fashion pakaian pria Barong Tagalog, pakaian ini adalah Pakaian istimewa ini dibuat dari bahan transparan yang dihasilkan dari serat batang pisang dan serat nanas. Dengan motif sulam dan warna yang beragam, istilah barong sendiri diambil dari bahasa Filipina “baro” yang berarti pakaian. Pakaian ini bisa dipakai dalam berbagai acara mulai dari acara pesta atau perayaan penting.

barong

Memasuki pangsa pasar di Indonesia, Barong Tagalog bermain dengan motif baru yaitu Barong Batik. Batik sendiri termasuk pakaian khas Indonesia yang keberadaannya sudah diakui UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia.

Dalam event Lifestyle Philippines, diadakan juga fashion show, dengan menampilkan para model dari ajang beauty pageants, Kanty Widjaja 1st runner up Miss Earth Indonesia 2013, Ilona Cecilia Budiman Miss Intercontinental Indonesia 2014, Delvia Wirajaya 1st runner up Putri Pariwisata Indonesia 2015 dan peraih best national costume Miss Tourism Queen of the year International 2015, Prisca Andrian Putri Pariwisata Indonesia Favorit 2014, Regina Koswara finalis Miss Earth Indonesia 2014 dan Grace Mastiur Miss Indonesia 2011 Gorontalo.

(is)