Pertemuan Beauty Queen Indonesia di Indonesia Fashion Week 2017

sekar-jagad-banyuwangi-indonesia-fashion-week-2017-1
Indonesia Fashion Week 2017 hari keempat, Sabtu (4/2) menghadirkan fashion show Sekar Jagad Banyuwangi, karya designer Irma Lumiga. Wanita berhijab ini sudah sudah 17 berkarya sejak Februari 1999.

Sekar Jagad Banyuwangi berasal dari “Kar Jagad” dari bahasa Jaws kar (peta) jagad (dunia) adalah keindahan dan keanekaragaman motif Banyuwangi. Motif Banyuwangi berbeda dengan motif batik daerah yang lain, bermain dengan warna cerah.

Didalam motif Sekar Jagad terdapat beberapa motif diantaranya adalah Paras Gempal, Moto Pitik, Gajah Oling, Motif Kelabangan, Gedegan dan Blarak Sempal.

Dua tahun lalu Irma pernah mengadakan pameran di New York, masyarakat disana sangat antusias melihat karya Irma, hingga terjual hampir 80% pembelinya masyarakat luar negeri. Dalam pagelaran pertama kalinya di Indonesia Fashion Week 2017, Irma membawa 71 busana batik ready to wear, kebaya dan houte couture.

sekar-jagad-banyuwangi-indonesia-fashion-week-2017

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Abdullah Azwar Anaz, M.Si selaku Bupati Banyuwangi, dilanjutkan dengan penampilan 30 penari gandrung. Irma juga mengandeng para UKM dan pengerajin batik Banyuwangi, designer sepatu dan tas.

Sementara itu Kezia Warouw Puteri Indonesia 2016 yang juga Top 13 Miss Universe 2016 yang baru pulang dari Miss Universe 2016 di Filipina, tanpa sengaja berjumpa dengan Dikna Faradiba Putri Pariwisata Indonesia 2015 dan Miss South East Asia Ambassadress 2016/2017 dalam pagelaran Irma Lumiga Sekar Jagad Banyuwangi di Indonesia Fashion Week 2017.

Penasaran ingin melihat pertemuan mereka berdua dan meriahnya pagelaran fashion show Sekar Jagad Banyuwangi di Indonesia Fashion Week 2017, yuk intip videonya dan klik linknya disini.

Penulis : Irwansyah