Pasar Tiban Ala Anne Avantie

anne-avantie-pasar-tiban-1

27 tahun berkarya membuat Anne Avantie memendam kerinduan yang mendalam untuk memberikan karena terbarunya yaitu Pasar Tiban Karya Anak Negeri. Terletak di mall kawasan thmarin. Rabu (5/10) press confrere diadakan.

Dikenal sebagai high fashion dan membuatkan berbagai kebaya untuk Puteri Indonesia, Miss Universe dan Miss International,  bersama Anne Avantie Mall adalah bentuk kontribusinya bersama para ukm (usaha kecil menengah) untuk maju bersama. Anne mengajak pengusaha kecil memasarkan karya mereka, yang biasanya ditawar dengan harga murah, kali ini mereka mendapatkan tempat yang menghargai hasil kerajinan yang mereka buat.

Acara ini diadakan dari tanggal 5-9 Oktober 2016, Anne membawa 5 ribu produk semua hasil karya ukm dari baju batik, tas, celana dan aksesoris dipasarkan dengan harga terjangkau.

Produk ini dikumpulkan terlebih dahulu, dilihat kualitasnya, setelah cocok Anne membelinya secara putus, dari produk ukm yang biasa saja, ditangannya Anne mengubah kembali dengan bentuk dan tampilan yang baru.

Kepeduliannya ini bersambut baik, dengan kehadirian pencinta batik dan pengemar Anne Avantie yang datang membeli, hari pertama saja sudah ada 1000 lebih pengujung yang datang.

Bersama para UKM itu ia hadirkan di Pasar Tiban, Karya Anak Negeri dengan ornamen seperti layaknya sebuah pasar yang ada didaerah Jawa Tengah, khususnya daerah Pekalongan yang terkenal dengan kerajinan Batik.

anne-avantie-pasar-tiban

Pasar Tiban tak ubahnya seperti arena bazar atau pasar malam. Di hampir seluruh kecamatan, bahkan desa di wilayah Kabupaten Pekalongan banyak bermunculan pasar tiban.

Pasar tiban tersebut memang digelar setiap hari selama tujuh hari dalam sepekan. Di sebut sebagai pasar tiban, karena tempat jualannya selalu berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Adapun barang-barang yang dijual oleh para pedagang di pasar tiban sangat beragam.

Usai press conference malam harinya diadakan fashion show yang menghadirkan 100 model dari berbagai kalangan, selebriti, model dan sosialita. Hadir Indra Bekti, Titi Rajo Bintang, Julia Perez bersama keluarga mereka dan ada David finalis Lmen of the Year 2013 wakil Jawa Barat.

Pasar Tiban ala Anne Avantie setelah di Jakarta akan hadir di Bandung dan Surabaya.

(is)

Comments

comments