Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2016 Resmi Dibuka

opening-muffest-2016

Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2016 resmi dibuka pada tanggal 25 Mei 2016 di Plaza Selatan, Istora Senayan, dalam opening ceremony itu turut hadir Ali Charisma selaku nation chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Taruna K Kusmayadi selaku project director Muffest Indonesia 2016.

Muffest sendiri adalah ajang fashion bertaraf international pertama sekali diadakan di Indonesia, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengangkat keragaman gaya busana muslim Indonesia. Untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim di Asia pada tahun 2018 dan didunia pada tahun 2020.

Acara dilangsungkan selama lima hari 25-29 Mei 2016. Ada 20 fashion show dengan 40 designer, 200 brand, selain dari Indonesia ada dari Malaysia dan juga hadir sejumlah designer dari negara Turkis, Italia, Uni Emirat Arab dan Bangladesh yang tergabung dalam Islamic Fashion and Design Council (IFDC). Selain itu akan ada seminar, workshop, competition, trend installation dan booth fashion muslim yang siap menyambut para pembeli yang hadir, baik dalam negeri maupun luar negeri. Hingga dilengkapi dengan Kuliner Halal dari Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPMI).

Muffest-2016

Dalam opening ceremony turut ditampilkan 4 designer muda dengan karya terbarunya, ada Puteri Hasanah dengan tema “Garconne”, Dini Pratiwi Ira dengan tema “Atjeh, Poppy Theodorin mengambil tema “The Titisee” dan Eridani mengangkat tema “Jewel of The Desert”.

Sebagai project director Muffest Indonesia 2016 Taruna K Kusmayadi mengatakan bahwa ditahun 2015 banyak designer dunia yang merambah busana muslim, dengan fenomena itu ia menginginkan semua fashion designer muslim Indonesia harus bersatu.

Ide itu Taruna utarakan saat press conference bersama IFC akan membuat Indonesian Muslim Fashion Council dengan menggandeng wakil pemerintah, designer dan pengusaha agar mereka bisa belajar dari kemajuan fashion dunia.

(is)