Kolaborasi Tiga Designer Ternama dalam The Beauty of Hijab JFFF 2017

 

Kolaborasi unik ditampilkan tiga designer hijab Indonesia yaitu Itang Yunaz, Anniesa Hasibuan dan Oki Setiana Dewi, dalam pagelaran fashion show Jakarta Fashion Food & Festival 2017, sabtu (22/4/2017) dengan tema “The Beauty Of Hijab”

Itang menghadirkan ready to wear dengan mengangkat keindahan kain tenun daerah Flores yang berada di propinsi Nusa Tenggara Timur, Flores sendiri dalam bahasa Portugis berarti “Bunga” busana tersebut disiapkan menyonsong bulan Ramadhan 1438 H dan lebaran Idul Fitri.

“Tenun Flores bida dibbilang masih sangat murni dalam hal proses pengerjaannya, mulai dari proses memintal benang, pewarnaan hingga proses menenun, masih dilakukan dengan cara yang manual, dan dilakukan dengan tekhik turun termurun dari leluhur mereka” Ujar Itang Yunaz, designer yang sudah 35 tahun berkarya.

Itang menghadirkan 20 koleksi bergaya bohemian etnic, seperti gamis, blouse, tuni, outer dan pants, dihadirkan dalam warna palet alam seperti biru, coklat dan merah, dengan tehnik digital print dicetak diatas kain chiffon, crepe, linen dan satin. Ia mempunyai alasan tersendiri menghadirkan kain tenun Flores kedalam bentuk printing, dikarenakan ia ingin semua kalangan bisa memiliki karyanya tersebut secara meluas.

Sedangkan Anniesa Hasibuan, designer kelahiran Jakarta, 30 Juli 1986 menghadirkan koleksi yang pernah ia tampilkan di New York Fashion Week 2017, mengangkat tema drama sebagai sesuatu kisah kehidupan yang penuh tantangan.

20 koleksi dengan sentuhan tehnik klasik, dinamik dan moderna dari perpaduan antara foiling, pleats, jacquard dan unique sequin dikombinasikan kemewahan batu mutiara swoarovski, perals dan beads. Warna-warna drama yang hangat dan tegas Anniesa tampilkan terdiri dari warna hita, abu-abu. putih, silver, gold dan broken white.

Tahun ini hingga tahun depan Anniesa akan fokus ke bisnis retail dan mengasuh buah hatinya yang baru lahir. Setelah New York Fashion Week 2017 ia belum berencana melakukan rangkaian fashion show keluar negeri kembali.

Sayang Oki Setiana Dewi tidak tampil dan diwakilkan dari stafnya, Oki tidak bisa hadir karena ada halangan dan ada jadwal ke Malaysia yang tidak bisa tunda.

Sama seperti Itang Yunaz dan Anniesa Hasibuan, Oki Setiana Dewi menghadirkan 20 kolesi terbarunya, yang terinspirasi dari kepribadian muslimah, yang memiliki sisi tegas, kelembutan, misterius, kuat dan mandiri. Bermain dengan warna monochrome, putih dan merah menjadi kekuatan Oki yang makin serius mengeksplor keindahan wanita muslimah dalam berbusana hijab.

Ketiga designer ternama tersebut juga serius melihat trend fashion muslim kedepannya, dan menyarankan untuk pecinta fashion muslimah untuk lebih berani dalam memadukan lapisan layer, warna dan motif hingga terlihat cantik dan menawan.

Penasaran seperti apa busana muslimah ready to wear dari ketiga designer tersebut, yuk klik link videonya disini
<div style=”position: relative; height: 0; padding-bottom: 56.25%;”><iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/ha_dFyGyi1U” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe></div>

Penulis : Irwansyah