Indonesia Fashion Week 2017 Tidak Ada Model Bule

indonesia-fashion-week-2017-1

Indonesia Fashion Week merupakan ajang fashion terbesar di Indonesia yang bertujuan mendukung para perancang dan pelaku industri fashion diseluruh nusantara Indonesia dan mancanegara. Pertama kali diadakan tahun 2012 dan ditahun 2017 memasuki tahun kelima penyelenggarannya.

Presiden Indonesia Fashion Week 2017, Poppy Dharsono menjelaskan ajang tahunan ini bertujuan untuk memberikan kekuatan yang dimiliki oelh penggiat mode Indonesia untuk mendukung pemerintah mempromosikan 10 destinasi wisata unggulan, salah satunya Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tidak seperti tahun sebelumnya, Indonesia Fashion Week 2017 mengangkat tema “Celebrations of Culture”, diadakan selama lima hari mulai tanggal 1-5 Februari 2017 venue utamanya di Jakarta Convention Center(JCC). Tahun ini diikuti 400 peserta pameran dan menampilkan 25 peragaan busana dari 200 perancang busana, kompetisi, seminar, talk show dan workshop.

indonesia-fashion-week-2017

Sementara itu Ivan Gunawan, designer utama evening gown Kezia Warouw di Miss Universe 2016, bertindak sebagai show director Indonesia Fashion Week 2017, menjelaskan akan ada lima negara dari mancanegara yang ikut berpartisipasi di Indonesia fashion Week 2017 salah satunya negara Lebanon yang membawa hijab fashion muslim, dengan mengangkat budaya Indonesia yaitu kain songket.

 

Dalam press conference tersebut Ivan pun memberikan kejutan, bahwa tahun ini tidak ada model dari bule (mancanegara) yang ikut runway.

“Saya pastikan, tahun ini Indonesia Fashion Week 2017 menghadirkan model dari Indonesia, karena temanya Celebrations of Culture, saya ingin model Indonesia kedepannya lebih maju lagi”

Press conference Indonesia Fashion Week 2017 ditutup dengan trank show peragaan busana karya designer Indonesia.

Yuk intip video Press Conference Indonesia Fashion Week 2017, cek disini linknya.

Penulis : Irwansyah

Comments

comments