Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Goes to London Fashion Week 2018

Fashion-Symphony-2018-IWAPI

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta Selatan semakin gencar dalam memperdayakan para Usaha Kecil Menengah (UKM). Press Conference dan Fashion Show Symphony 2018 tahun kedua kembali digelar, Rabu (29/8) di salah satu hotel di bilangan Jakarta Selatan.

Dengan menampilkan 20 desainer yang berpartisipasi, yaitu: Mari Berkain, Azuraa Indonesia, Nengmas Kids Batik, Saroengan, Nona, EgienMom, Semesta Gallery, House of Pipie, Roemah Katumbiri, Kain, House of Shiloh, Jarit threads of Love, Jani Signature, Jeany Wang, D.R.U Jewelry, Sageeta Bags, Sylvo Python Leather, Lashes by Moza, dan LeViCo.

Fashion-Symphony-2018-IWAPI

Busana-busana ready to wear dan couture tersebut diperagakan 20 model wanita. IWAPI juga mengeluarkan kalender anggotanya, untuk mengakomodir kehadiran para UKM. Hasil kerajinan dan busana mereka juga dapat dilihat di Galeri Bilang-bilang di Gandaria City.

Tidak hanya menyelenggarakan fashion show dan melaksanakan bazar, anggota IWAPI juga rutin mengadakan road show pelatihan dan pemberdayaan pengusaha wanita setiap bulannya, dengan adanya pelatihan tersebut pendapatan mereka naik 10% dari pendapatan sebelumnya.

Fashion-Symphony-2018-IWAPI

“Pembinaan di IWAPI, tidak hanya mengenai fashion, tapi ada juga kuliner, akuntan dan yang lainnya. Kita akan terus menghidupkan para pengusaha wanita setiap tahunnya, tidak hanya di Jakarta Selatan tetapi juga di seluruh Indonesia”, ucap Ibu Nita Yudi, MBA, Ketua Umum IWAPI periode 2015-2020.

IWAPI didirikan pertama kali tahun 1975 oleh dua bersaudara, Prof. Kemala Motik dan Dr. Dewi Motik PMSI. Di Jakarta Selatan tercatat anggota IWAPI ada 200 orang sedangkan seluruh Indonesia totalnya ada lebih dari 30.000 anggota.

Fashion-Symphony-2018-IWAPI

Fashion-Symphony-2018-IWAPI

Fashion-Symphony-2018-IWAPI

Salah satu anggota IWAPI Jakarta Selatan, yang memiliki prestasi mengagumkan yaitu Julie Laiskodat (owner JSL LeViCo), yang juga ketua DPC IWAPI Jakarta Selatan dan isteri Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2018-2023, Victor Laiskodat.

Sudah dua kali Julie Laiskodat memperkenalkan busana ready to wear, kain tenun NTT ke mancanegara, yaitu New York Fashion Week dan Paris Fashion Week 2018 (Maret 2018). Dan bulan depan, September 2018 beliau akan kembali memperkenalkan “Heritage of NTT” di London Fashion Week 2018.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments