IFC Sukses Gelar Fashion Show di Atas Kapal Pesiar

Indonesia-Fashion-Chamber

Jumat 14 Desember 2018, Indonesia Fashion Chamber (IFC) mengelar press conference serta syukuran anniversary berdirinya IFC yang tiga, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia. IFC sukses mengelar fashion show skala internasional “La Mode” Sur La Seine à Paris telah sukses diselenggarakan di Kota Paris, Perancis pada tanggal 1 Desember 2018.

Acara tersebut digelar di atas Kapal Boreas yang menyusuri Sungai Seine berkeliling Kota Paris. Di luar dugaan, meskipun bersamaan dengan demo penolakan kenaikan pajak BBM yang berlangsung di Paris, namun acara ini ramai dihadiri oleh tamu undangan, bahkan melebihi kapasitas 400 tempat duduk yang disediakan oleh panitia.

Indonesia-Fashion-Chamber

Para tamu undangan yang hadir dari berbagai kalangan pencita dunia fashion sangat antusias menyaksikan karya 16 desainer Indonesia yang mengangkat konten lokal sesuai tren global, meliputi kategori busana konvensional hingga busana muslim.

Ke 16 designer tersebut yaitu, Lisa Fitria, Deden Siswanto, Lenny Agustin, Sofie, Ali Charisma, Shanty Couture, Identix by Irma Susanti, Lia Mustafa, Lia Soraya, Rosie Rahmadi, #Markamarie, Istituto Di Moda Burgo Indonesia, ZELMIRA by SMK NU Banat berkolaborasi dengan Make Up Artist dari siswa SMK PGRI 1 Kudus jurusan Tata Kecantikan yang merupakan binaan Djarum Foundation, dan Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Pariwisata Aceh menampilkan koleksi REBORN29 by Sukriyah Rusdy.

27 model international dengan berwajah yang berbeda mulai dari Kaukasia, Timur Tengah, Oriental, dan Afro-Amerika, turut memperagakan karya designer Indonesia.

Indonesia-Fashion-Chamber

Fashion show tersebut didukung Kementerian Perindustrian, serta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris yang turut hadir melalui Rully F. Sukarno selaku Minister Counsellor/Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya dan Pariwisata KBRI Paris.

Prescon kemarin juga menandai kalau IFC siap mengelar Muffest 2019 (Muslim Fashion Festival), yang akan berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 2-5 Mei 2819, diselenggarakan di Asemmbly Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Penulis : Irwansyah

Comments

comments