Filosopi Kopi Diangkat Kelayar Lebar Karya Dewi Lestari

tora

Dan lagi Filosopi Kopi cerita pendek karya Dewi “Dee” Lestari, diangkat kelayar lebar, bekerjasama dengan smartphone Lenovo, presconnya berlangsung pada hari rabu (7/1) di Exodus Kuningan City.

Filosopi Kopi menceritakan persahabatan, cinta, pencarian jiwa dan berdamai dengan masa lalu melalui kopi. Dua sahabat Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto), bekerjasama membangun sebuah kedai kopi terkemuka di Jakarta yang dinamai “Filosopi Kopi”.

Ben pandai meracik kopi, sangat terbantu dengan Jody pembisnis muda, mereka dipertemukan dengan sosok wanita (diperankan Julie Estelle), yang memberikan kejutan khusus kepada dua sahabat tersebut.

Untuk mendalami karakter Ben, Chicco mengambil sekolah khusus bagaimana meracik kopi, dari rasa dan aroma wangi kopi, sementara itu Rio Dewanto yang berperan sebagai Jody, melakukan riset dengan belajar cara menjadi pembisnis kopi, dengan langsung pergi ke Semarang, bertemu dengan Pak Bon pengusaha kopi.

Angga Dwimas Sasongko, sutradara muda peraih piala Citra FFI 2014, dalam mempersiapkan membuat film ini, ia sudah melakukan riset hampir 2 tahun.

Sementara itu Lenovo sebagai media partner, melalui Ibu Miranda mengatakan, sangat mensupport perfilman Indonesia, salah satunya bagi pembeli smartphone mereka bisa menjadi bagian dari film tersebut, dengan mengunjungi web Lenovo, dengan ikut bagian menjadi pemain, meracik kopi bersama Chicco Jerikho, hingga tour bersama Rio Dewanto dan Julie Estelle keperkebunan kopi.

Filosopi Kopi sendiri, masih dalam paska produksi, rencana awal akan tayang diseluruh bioskop Indonesia awal April 2015.
(is)

Comments

comments