Fashion Nation Tenth Senayan City 2016 Ditutup Dengan Runway Hits

runway-fashion-nation-senayan-city-3

Perjalanan sepuluh tahun Fashion Nation Senayan City menghadirkan Style Makers Awards 2016 diumumkan ketika Runway Hits”The Style Millenials” berlangsung pada hari sabtu (23/4) di Senayan City.

Beberapa peraih penghargaan dikategori tersebut adalah Adinia Wirasti Most Style Female Celebrity, Chicco Jerikho Most Style Male Celebrity, Winda Malika S Most Style VIP, Widika Sidmore Most Stylish Model dan Dhipa Barus Most Stylish DJ.

Sayangnnya malam itu banyak penerima penghargaan yang tidak bisa hadir, hanya Widika Sidmore Most Stylish Model dan Dhipa Barus Most Stylish DJ yang datang dan menerima piagam dari Very Y Setiady selaku Ceo Senayan City. Dhipa Barus menerima penghargaan didampingi para selebriti tanah air, turut hadir malam itu aktor dan komedian Aming.

runway-fashion-nation-senayan-city-4

Ketiga peraih penghargaan yang tidak hadir memberikan ucapan terima kasih melalui vt video, seperti Adinia Wirasti pada malam tersebut sedang berada di Yogyakarta untuk premiere film Ada Apa Dengan Cinta 2.

Runway Hits adalah event tahun kelima diselenggarakan oleh Fashion Nation, event ini mengabungkan designer dalam negeri dan luar negeri dalam satu panggung, dimulai sejak tahun 2012 sudah banyak designer yang hadir di Runway Hits mulai dari Ardistia New York, Rock Darling by Ina Thomas, IKAT Indonesia by Didiet Maulana, ISIS, Najor Minor by Ari Seputra, Yogie Pratama, Rama Dauhan, Yosafat, Peggy Hartanto, patrick Owen, Austere by Tri Handoko, dan Stella Rissa dari Indonesia. Untuk designer dari luar negeri ada Joe Chia dari Malaysia, Rayson Tan dari Singapura, Q Designe & Play dari Thailand, dan Atsuki Takahasi dari Jepang.

Untuk Runway Hits Fashion Nation Tenth tahun ini dari Indonesia ada Danjyo Hiyoji dan Rinda Salmun dan dari luar negeri ada MAX.TAN dari Singapura dan Jimmy Wong dari Malaysia, dan Wonder Anatomie dari Thailand,

runway-fashion-nation-senayan-city

Sementara itu designer Rinda Salmun akan menghadirkan karya terbarunya dengan berkerjasama dengan seniman patung Faisal Habibi. Faisal Habibi sendiri adalah seniman patung dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2014 ia memenangkan Kompetisi Trimata yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)-Komunitas Salihara dan mendapatkan beasiswa residensi seni patung di Berlin, Jerman.

Rinda akan mengaplikasikan seni patung karya Faisal Habibi kedalam busana yang ia buat, bermain dengan warna-warna pastel seperti pastel, peach, biru, hitam dan putih yang selama ini menjadi signaturenya.

“Idenya dari desember 2015, pembuatan busananya dimulai bulan februari 2016, aku senang kerjasama dengan Faisal kebetulan background aku seni rupa” jawab wanita yang tampil sesi penutup Fashion Nation Tenth Senayan City 2016.

(is)

Comments

comments