Dian Pelangi: Halima Aden Suka Busana Muslim Indonesia dan Borong Banyak

Dian-Pelangi-Khanan-Itang-Yunaz-Contemporary-Muslim-Fashion

Sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia dijadikan acuan bagi masyarakat muslim dunia, untuk mencari busana muslim dengan berbagai bentuk dan mode.

Sebuah kebanggaan bagi Indonesia, karena 6 designer muslim Indonesia yaitu Dian Pelangi, Khanaan Samlan, Itang Yunasz, Ranni Hatta, IKYK dan Nur Zahra, akan mengadakan pameran busana di Contemporary Muslim Fashion, yang diselenggarakan di kota San Francisco, Amerika Serikat. Acara ini sendiri akan berlangsung selama 3 bulan, terhitung dari tanggal 22 September 2018 hingga 6 Januari 2019.

halima-eden-contemporary-muslim-fashion

Acara ini merupakan pameran besar pertama yang dikembangkan oleh direktur baru dari Museum de Young, Max Hollein. Max berharap dapat memberikan perspektif baru dengan mengeksplorasi bagaimana gaya pakaian Islami dapat membentuk dan menyatukan trend fashion global.

“Sebuah kebanggaan bagi saya bisa mengadakan pameran busana muslim di San Fransisco, Amerika Serikat. Saya tidak sendiri tetapi ada 5 designer muslim yang lainnya ikut juga” cuap Dian

Bagi Dian Pelangi, ia sendiri sudah ditawarin untuk mengisi acara tersebut sejak dua tahun yang lalu. Sang Kurator dari De Young Museum datang langsung ke Indonesia untuk mengunjungi sekaligus melakukan check and recheck butik Dian Pelangi.

dian-pelangi-halima-eden-contemporary-muslim-fashion

Dalam pameran tersebut busana Dian akan dipakai salah satu supermodel muslimah, yaitu Halima Aden (Top 15 Miss Minosetta 2016 dan Juri Miss USA 2017). Halima ternyata sangat mengagumi busana muslimah Indonesia, Halima juga ternyata sempat memborong banyak tutup kepala.

Keberadaan para designer tersebut tidak hanya untuk mengisi pameran, namun juga memperkenalkan busana muslim Indonesia dengan berbagai macam mode, warna dan kain nusantara kepada warga mancanegara.

Para designer sangat bangga, akhirnya karya anak bangsa bisa disejajarkan dengan para designer ternama dunia yang juga langganan berpartisipasi dalam pameran tersebut, seperti Versace, Dolce Gabanna, Gucci, Channel dan yang lainnya.

Setelah acara ini, keenam designer akan melanjutkan lagi agenda mereka memperkenalkan busana muslim Indonesia, dengan mengadakan pameran di Frankfurt, Jerman sampai bulan Juli 2019.

Yuk intip wawancara secara dengan Dian Pelangi yang menceritakan secara khusus sosok Halima Aden. Cek link videonya disini.

 

credit tittle foto model by fine arts museum of san fransisco
Penulis : Irwansyah

Editor: Yasinta

Comments

comments