Buah Cinta Anne Avantie Untuk Sang Maestro Keroncong Waldjinah, Dalam Pagelaran Sekarayu Sriwedari

Anne Avantie sang maestro kebaya nasional kembali menggelar fashion show tunggalnya di ajang Indonesian Fashion Week 2018 (IFW 2018). Kali ini beliau mengangkat tema Sekarayu Sriwedari.

Tema show tersebut didedikasikan untuk legenda keroncong Indonesia, Waldjinah yang sudah 60 tahun berkarya untuk negeri.

Bunda Anne, begitu beliau disapa juga sangat bersyukur dan menangis haru di akhir acara. Selama 29 tahun Anne Avantie berkarya begitu banyak inovasi dan kreatifitas yang beliau toreh untuk menginspirasi anak bangsa.

Show malam itu yang digelar di Plennary Hall, Jakarta Convention Centre pada Kamis malam, 29 Maret 2018 dimeriahkan oleh beberapa public figure kenamaan negeri.

Show dibuka dengan tarian Rama dan Shinta dan model senior, Desi Mulasari yang mengenakan kebaya kutubharu berwarna merah dengan sedikit aksen warna emas. Desi merupakan model langganan Anne Avantie yang memiliki bakat tari luar biasa.

Selain itu sebagai bintang tamu utama, Waldjinah juga menyumbangkan suara emasnya yang tidak hilang dimakan usia meski usianya kini 72 tahun. Beliau menyanyikan salah satu lagu fenomenalnya bersama alm. Chrisye, Semusim. Para tamu undangan dibuat kagum malam itu. Beliau masih semangat meskipun duduk di atas kursi roda.

Acara dilanjutkan dengan beberapa model yang mengenakan koleksi kebaya terbaru Anne Avantie. Kebaya klasik yang didominasi warna hijau dan merah begitu memukau suasana. Penampilan koreografer senior, Didi Nini Thowok memecah gelak tawa malam itu. Beliau menarikan dua tarian, tari Jawa klasik dan tarian kontemporer jenaka. Seperti biasa, Didi Nini Thowok menari dengan topeng lucu yang menjadi ciri khasnya.

Selain penampilan Waldjinah dan Didi Nini Thowok, pagelaran 29 tahun Anne Avantie berkarya juga menampilkan Krisdayanti, Sophia Latjuba, Vanesha Prescilla, Soimah, Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Indy Barends, Indra Bekti, dan Vega.

Salah satu bintang tamu yang memecah suasana Plennary Hall adalah hadirnya menteri perikanan dan kelutan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti yang berlenggak-lenggok di atas catwalk. Semua penonton yang hadir saling berteriak memanggil namanya. Tepuk tangan seluruh tamu undangan begitu meriah. Memang tidak pernah menyangka, salah satu menteri kesayangan negeri ini begitu pandai memeragakan busana.

Lalu malam itu menjadi malam reuni beberapa alumni Puteri Indonesia seperti Melanie Putria (Puteri Indonesia 2002), Artika Sari Devi (Puteri Indonesia 2004), Maria Selena (Puteri Indonesia 2011), Whulandary Herman (Puteri Indonesia 2013), Anindya Kusuma Putri (Puteri Indonesia 2015), Kezia Warouw (Puteri Indonesia 2016), Intan Aletrino (Runner Up 2 Puteri Indonesia 2016), Ariska Puteri Pertiwi (Puteri Indonesia Perdamaian 2016), Bunga Jelitha Ibrani (Puteri Indonesia 2017), dan Kevin Liliana (Runner Up 1 Puteri Indonesia 2017).

Hadir juga dibagian kursi penonton trio Vanila, Sonia Fergina Citra Puteri Indonesia 2018, Vania Herlambang Puteri Indonesia Lingkungan 2018 dan Wilda Octaviana Situngkir Puteri Indonesia Pariwisata 2018.

Show ditutup dengan penampilan Whulandary sebagai gong show dan tari-tarian tradisional Jawa. Semangat terus untuk Bunda Anne. 

Bagi IP Friends yang belum sempat menyaksikan pagelaran 29 tahun Anne Avantie berkarya, yuk intip videonya dan cek linknya dibawah ini.

 

Penulis : Putra Zia

Comments

comments