Asean Fashion Designers Showcase Pertama Diadakan di Indonesia

asean-fashion-designers-showcase

Jumat (24/2/2017) bertempat dilobby Gren Melia Hotel, 8 designer dari kawasan Asean mengadakan showcase untuk pertama kalinya di Indonesia. Asean Fashion Designers Showcase adalah untuk mempromosikan pertukaran budaya dalam kolaborasi yang unik.

Kedelapan designers tersebut adalah Lenny Agustin dan Hannie Hananto (Indonesia), Hayden Ng (Hayden Boutique) dan Doris Lee (Singapore), Melvin Shah (Malaysia), Yuki Unawan Tangkaravakoon (YUNA) dan Sirus Tantiyapon (YOD YOKO) Thailand dan Nguyen Quoc Binh (AE) Vietnam.

asean-fashion-designers-showcase-1

AFDS pertama kali digagas Agustus 2015 oleh Hayden Ng designer asal Singapore dan sampai sekarang sudah ada 14 anggota yang bergabung dari kawasan Asean.

Asean Fashion Designers Showcase menghadirkan fashion show secara langsung hanya sehari, dan juga ada produk-produk aksesoris dari designer aksesoris ternama, kedelapan designers tersebut menampilkan karya haute couture dan ready to wear.

Secara bergiliran di kota-kota besar dikawasan Asean. Singapore kota pertama 1 April 2016, kedua di Leo Fashion Week (laos) pada September 2016, berlanjut ketiga Malaysia Fashion Week (Kuala Lumpur) November 2016, dan Indonesia hari ini yang keempat, menyusul Mei 2017 di Singapore, Juni di Cambodia, September di Laos, Oktober di Kuala Lumpur dan Thailand akan menjadi penutup tahun 2017 dibulan Desember.

“Aku mempersiapkan acara ini 3 bulan” jawabnya

Bagi Lenny Agustin designer Indonesia yang terkenal dengan rancangan uniknya, kehadiran Asean Fashion Designers Showcase sangat bagus untuk sekarang ini, banyaknya karya dari berbagai negara menjadikan pertumbuhan fashion industri tanah air makin mengeliat untuk makin maju dan bersaing secara sehat dikawasan Asean.

Meski sibuk dengan berbagai agenda, dimulai dari keterlibatan Lenny untuk projek film, persiapan fashion show di Yogyakarta, karya Lenny juga pernah dipakai sama Dikna Faradiba di Miss Tourism International 2016 pada bulan Desember di Malaysia.

dikna-1

Kebaya kutu baru dengan warna biru tersebut disukai para kontestan dan mereka mengagumi keindahannya. Jika biasanya Kebaya banyak bermain dengan kain brokat, ditangan Lenny diubah menjadi sesuatu yang unik dan baru.

Ingin lihat serunya Asean Fashion Designers Showcase, yuk intip videonya disini.

Penulis : Irwansyah